Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ada yang Jual dan Beli Saham RS Mayapada Senilai Ratusan Miliar Rupiah, Siapakah Dia?

Ada yang Jual dan Beli Saham RS Mayapada Senilai Ratusan Miliar Rupiah, Siapakah Dia? Kredit Foto: Garnesia.com
Warta Ekonomi, Jakarta -

Telah terjadi transaksi jual dan beli atas saham pemilik RS Mayapada, yakni PT Sejahteraraya Anugrahjaya Tbk (SRAJ) senilai ratusan miliar rupiah. Berdasarkan data keterbukaan informasi, Minot Light APAC Ltd (Dana) menyampaikan telah menjual 8,66% atau 1.039.759.615 lembar saham SRAJ pada 16 Desember 2021 lalu. 

Direktur Dana, Michael Treisman, menyampaikan bahwa jumlah tersebut setara dengan seluruh kepemilikan Dana dalam emiten rumah sakit milik Dato Sri Tahir itu. Dana menjual seluruhnya kepada Wing Harvest Ltd seharga Rp235 per saham. Jika dikalkulasikan, nilai transaksi atas divestasi saham SRAJ tersebut mencapai Rp244,34 miliar.

Baca Juga: Dahsyatnya Nilai Tukar Rupiah, Dolar AS Dibikin Anjlok Parah!

"Jumlah kepemilikan sebelumnya adalah 1.039.759.615 atau sebesar 8,66% dari seluruh saham SRAJ, namun saat ini memiliki 0 saham atau 0%," ungkapnya dalam keterbukaan informasi, Senin, 5 Desember 2022.

Dana sebelumnya menggenggam saham SRAJ dengan status kepemilikan langsung. Manajemen menyampaikan, divestasi dilakukan dengan alasan untuk tujuan investasi Dana.

"Dana telah menjual semua saham yang dimilikinya kepada Wing Harvest Ltd dalam transaksi pribadi untuk tujuan investasi Dana," lanjutnya.

Baca Juga: BRI Fokus Tingkatkan Akselerasi Iklusi Keuangan dan Bisnis Berkelanjutan

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Advertisement

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua