Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mayapada Healthcare Bangun Mayapada Hospital di Jakarta Garden City

Mayapada Healthcare Bangun Mayapada Hospital di Jakarta Garden City Kredit Foto: WE
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Mitra Sindo Sukses yang merupakan anak usaha PT Modernland Realty Tbk. dan Mayapada Healthcare  (PT Sejahteraraya Anugrahjaya Tbk.) melakukan groundbreaking pembangunan fasilitas rumah sakit dalam kawasan township Jakarta Garden City (JGC) bertajuk Mayapada Hospital Jakarta Timur (MHJT). 

Seremonial groundbreaking ini dilakukan secara simbolis oleh Chairman & Group CEO Mayapada Healthcare Jonathan Tahir dan didampingi oleh COO Mayapada Healthcare Navin Sonthalia, President Director PT Modernland Realty Tbk. William Honoris, Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur  Herwin Meifendy, dan Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol. Nicolas Ary Lilipaly, Selasa (9/7). 

Mayapada Hospital Jakarta Timur dibangun di atas lahan seluas 1,5 hektar di area Boulevard Utama Jakarta Garden City. Rumah sakit ini terdiri dari 8 lantai dengan kapasitas lebih dari 100 bed, dan akan dilengkapi dengan fasilitas modern seperti Cathlab yang dapat mendukung berbagai layanan unggulan, termasuk kasus kegawatdaruratan seperti jantung dan stroke. Selain itu, karena lokasinya yang berdekatan dengan kawasan industri, Mayapada Hospital Jakarta Timur juga siap mengedepankan layanan Trauma Center yang didukung oleh tim dokter multidisiplin untuk menangani kasus trauma akibat kecelakaan kerja.

William Honoris menuturkan, hadirnya fasilitas rumah sakit Mayapada Hospital Jakarta Timur di dalam perumahan JGC sudah sangat dinantikan oleh para penghuni maupun masyarakat sekitar perumahan. Terlebih, melihat rekam jejaknya yang sangat baik dan professional dalam hal pelayanan kesehatan.

“Mayapada Hospital Jakarta Timur diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup penghuni Jakarta Garden City maupun masyarakat sekitar, seiring adanya kemudahan dalam mengakses layanan kesehatan secara lebih cepat dan berkualitas internasional,” tutur William Honoris.

Menurut William Honoris, dimulainya pembangunan Mayapada Hospital Jakarta Timur sekaligus menahbiskan township JGC sebagai kawasan hunian ideal dengan fasilitas terlengkap di Jakarta Timur, mulai dari ruang terbuka hijau seperti taman, pusat perbelanjaan, bisnis, hingga layanan kesehatan dan pendidikan. Semua fasilitas juga sangat mudah diakses karena berada di dalam kawasan perumahan JGC.

“Kepada para investor, PT Modernland Realty Tbk. menawarkan kesempatan terbaik untuk ikut mengembangkan Jakarta Garden City menjadi township berkualitas internasional dengan memiliki commercial investment di lokasi-lokasi strategis dalam kawasan JGC,” tutur William Honoris.

Sementara itu, Jonathan Tahir mengatakan hadirnya Mayapada Hospital di wilayah strategis di Jakarta Timur menegaskan komitmen Mayapada Healthcare untuk meningkatkan akses layanan kesehatan yang terintegrasi dan setara.

“Karena kami memahami pentingnya aksesibilitas yang baik untuk kualitas hidup masyarakat. Mayapada Hospital Jakarta Timur akan hadir sebagai rumah sakit unggulan bagi penghuni dan warga Jakarta Timur, termasuk menjadi mitra perusahaan sekitar untuk dapat menangani persoalan kesehatan dan keselamatan kerja yang dialami para pekerja. Kami harap masyarakat Jakarta Timur dan sekitarnya menjadi lebih mudah dan nyaman dalam mendapatkan layanan kesehatan yang berkualitas,” jelasnya.

Tak hanya itu, Mayapada Hospital Jakarta Timur juga memiliki akses langsung menuju tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) yang akan mendukung pasien merasakan integrasi layanan kesehatan secara komprehensif dan advance antar unit Mayapada Hospital yang ada di area Jakarta dan sekitarnya, seperti Mayapada Hospital Kuningan, Tangerang, serta Jakarta Selatan (Lebak Bulus), di mana unit ini sudah berstandar internasional Joint Commission International (JCI). 

Berbagai tindakan telah berhasil ditangani seluruh unit Mayapada Hospital, untuk kasus jantung dan stroke sendiri yang kerap terjadi di wilayah perumahan dan industry, Mayapada Hospital sendiri telah menangani lebih dari 7.000 tindakan jantung dan lebih dari 5.000 kasus stroke.

Township Terlengkap di Jakarta Timur

Direktur PT Modernland Realty Tbk. Kelvin O. Lesmana mengatakan, pesatnya perkembangan infrastruktur di Koridor Timur Jakarta secara tidak langsung telah menjadikan JGC sebagai pintu gerbang terdepan bagi kawasan Koridor Timur Jakarta saat ini. 

“Selain lokasi yang strategis, township seluas 370 hektar ini juga terintegrasi langsung dengan berbagai fasilitas infrastruktur serta berbagai objek vital di sepanjang Koridor Timur Jakarta hingga ujung Pulau Jawa,” sebut Kelvin O. Lesmana.

Lokasi JGC juga relatif dekat dengan pusat kota Jakarta, karena hanya selangkah menuju pintu Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) yang terhubung dengan Tol Dalam Kota dan Tol Jakarta–Cikampek. Akses lainnya adalah jalan tembus Tipar Cakung yang membuat perjalanan dari Kelapa Gading menuju JGC hanya berjarak 5 km.

JGC juga bisa diakses melalui jalan Tol Layang Dalam Kota Seksi Kelapa Gading - Pulo Gebang sepanjang 9,3 km. Dengan penambahan akses tol ruas Kelapa Gading - Pulo Gebang, membuat lokasi JGC semakin strategis diakses dari segala arah. Mengingat lokasi gerbang tol in dan out-nya terletak tidak jauh dari gerbang JGC sehingga penghuni akan lebih mudah untuk mencapai semua kawasan yang ada di Jakarta maupun Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Bodetabek).

“Selain rumah dan apartemen, JGC juga mengembangkan area komersial dengan berbagai fasilitas seperti pusat perbelanjaan, restoran, dan area bisnis yang nyaman dan modern. Sejumlah investor ritel asing bahkan telah memilih JGC sebagai lokasi ekspansi bisnisnya di Indonesia, sebut saja IKEA, AEON dan Lotte E&C, Hongkong Land yang berkolaborasi dengan Astra International serta Shell,” papar Kelvin O. Lesmana.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Advertisement

Bagikan Artikel: