Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Balas Kritikan Anies Gunakan Jet Pribadi, NasDem: Anies Naik Unta Saja Bagusnya kalau ke Mana-mana

Balas Kritikan Anies Gunakan Jet Pribadi, NasDem: Anies Naik Unta Saja Bagusnya kalau ke Mana-mana Kredit Foto: Antara/Iggoy el Fitra
Warta Ekonomi, Jakarta -

Langkah bakal capres dari Partai NasDem, Anies Baswedan, menggunakan jet pribadi untuk safari politiknya telah mengundang reaksi beragam. Wakil Ketua Umum NasDem, Ahmad Ali, pun merasa heran dengan pihak yang mempersoalkan hal itu.

Ali menjelaskan, Anies tidak menggunakan uang negara dan tak memanfaatkan jabatan politik demi menggunakan jet pribadi.

Baca Juga: Sindir Pernyataan Pendukung Anies, Teddy: Mereka Bingung karena Tidak Ada Hal yang Bisa Mereka Jual

"Memangnya Anies menggunakan APBN, memang Anies pejabat negara? Kenapa bukan menteri yang ke sana atau ke mari pakai jet pribadi," kata Ali saat dihubungi, Senin (5/12).

Mantan Ketua Fraksi Partai NasDem itu kemudian menggunakan satire untuk pihak yang mempermasalahkan Anies naik jet pribadi untuk safari politik. "Ya, Anies naik unta saja bagusnya kalau ke mana-mana karena Anies tidak bisa pakai jet pribadi, jadi dia cocoknya pakai unta saja bagus," kata Ali.

Dia sebenarnya menuturkan bahwa soal Anies menggunakan jet pribadi memang menjadi fasilitas yang diberikan NasDem. NasDem, kata Ali, menginginkan Anies bisa efisien dari segi waktu.

"Partai NasDem memfasilitasi perjalannan tersebut karena itu dalam konsekuensi pencalonan Anies oleh Partai NasDem. Jadi, apa yang salah, ya," katanya.

Baca Juga: BTN Pastikan Dana Rights Issue Digunakan Untuk Penuhi Kebutuhan Rumah Masyarakat

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan JPNN.com.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: