Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Harum Energy Guyur Dividen Rp1 Triliun, Konglomerat Batu Bara Kiki Barki Makin Tajir Melintir!

Harum Energy Guyur Dividen Rp1 Triliun, Konglomerat Batu Bara Kiki Barki Makin Tajir Melintir! Kredit Foto: Forbes
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Harum Energy Tbk (HRUM) mengumumkan rencana pembagian dividen interim senilai total Rp1 triliun dalam waktu dekat. Dividen tersebut akan dibagikan kepada investor sebesar Rp75,10 per saham.

Direksi Harum Energy menyampaikan bahwa jadwal pembagian dividen dimulai pada 13 Desember 2022 untuk cum dividen di pasar regular dan negosiasi, ex dividen di pasar regular dan negosiasi pada 14 Desember 2022. Kemudian, cum dividen pasar tunai dilakukan pada 15 Desember 2022, ex dividen pasar tunai pada 16 Desember 2022, dan recording date pada 15 Desember 2022. Sementara itu, pembayaran dividen dijadwalkan pada 3 Januari 2023.

Baca Juga: Bos HERO Ungkap Tiga Faktor Kunci yang Bikin Kerugian Hero Supermarket Turun Drastis, Simak!

"Telah disetujui rencana Harum Energy untuk membagikan dividen interim tunai tahun buku 2022 kepada para pemegang saham dengan jumlah keseluruhan Rp1 triliun," tulis manajemen dalam keterangan resminya.

Pembagian dividen tersebut tentu saja akan menambah pundi-pundi kekayaan konglomerat batu bara Kiki Barki sang pemilik mayoritas saham Harum Energy. Keluarga Kiki Barki menguasai hingga 79,79% atau 10.786.374.000 lembar saham Harum Energy melalui PT Karunia Bara Perkasa. Jika dikalkulasikan dengan besaran dividen, keluarga Kiki Barki akan menerima dividen interim sebesar Rp810,06 miliar. 

Baca Juga: Jangkau Nasabah UMKM, Fintech KoinWorks Akusisi BPR Asri Cikupa Karya

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Advertisement

Bagikan Artikel: