Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Guna Kebut Kembali Pembangunan Tol Trans Sumatera, BUMN Segera Dapatkan PMA 2023

Guna Kebut Kembali Pembangunan Tol Trans Sumatera, BUMN Segera Dapatkan PMA 2023 Kredit Foto: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Staf Khusus (Stafsus) Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan BUMN segera akan mendapatkan Penyertaan Modal Negara (PMN) tahun 2023 guna pembangunan jalan Tol Trans Sumatera.

"Tahun depan kita (KBUMN) mendapatkan PMA untuk pembangunan jalan Tol Trans Sumatera," kata dia saat ditemui di kantor KBUMN, Selasa (6/12/2022).

Baca Juga: Anies Baswedan Safari Politik Pakai Jet Pribadi Langsung Kena Sindir Komisaris BUMN Ini: Dasar Cukong Oligarki!

Menurutnya, pembangunan tol ini sempat terhambat yang disebabkan pandemi Covid-19. Sehingga membuat pembangunannya mundur. "Ini terhambat pas corona. Maka berimbas besar sehingga banyak yang mundur," ujarnya.

Arya pun berharap, pembangunan jalan Tol Lintas Sumatera Tahap I yang menghubungkan Bakauheni, Palembang hingga Jambi dapat selesai di tahun 2024.

"Jalan Tol Lintas Sumatera ini nanti menghubungkan Bakauheni ke Jambi, mudah-mudahan cepat selesai," tegasnya.

Sebelumnya, dikutip dari antara, Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo menargetkan proyek pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) tahap 1 dan 2 selesai pada akhir 2024.

Baca Juga: Anies Baswedan Ikut Tarung Rebutkan Kursi Jokowi, Elite Megawati Bersyukur Habis: Ingat Dulu 2019...

Dia berharap pada akhir 2024 nanti, pihaknya dapat menyelesaikan tahap 1 dan 2 di mana Tol Trans Sumatera akan menghubungkan dari Bakauheni sampai dengan Jambi.

Baca Juga: Sekda Provinsi Bali Buka Turnamen Tenis Lapangan Bapor KORPRI Bali Tahun 2023

Penulis: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: