Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Demokrat Kecam Peristiwa Bom Bunuh Diri di Bandung, AHY: Terorisme Tidak Memiliki Agama!

Demokrat Kecam Peristiwa Bom Bunuh Diri di Bandung, AHY: Terorisme Tidak Memiliki Agama! Kredit Foto: Antara/Kornelis Kaha
Warta Ekonomi, Jakarta -

Peristiwa bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung mendapat perhatian khusus Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

“Terorisme itu merupakan kejahatan kemanusiaan yang harus kita hadapi dan lawan bersama. Sekali lagi saya tidak ingin terlalu jauh berspekulasi, tetapi kita ingin mengetahui duduk perkaranya seperti apa,” kata AHY.

“Yang jelas jangan sampai juga dieksploitasi atau dipolitisasi secara berlebihan. Kita harus tahu, yang penting masalahnya apa, motifnya apa, tetapi kami jelas dan sangat tegas mengatakan bahwa terorisme tidak memiliki agama. Terorisme musuh kita semua, dan kita harus meyakinkan bahwa negara Indonesia bebas dari segala bentuk kejahatan kemanusiaan termasuk terorisme,” seru AHY.

Baca Juga: Demokrat Sebut Pelaporan Anies Baswedan dan NasDem Sekadar Cari Sensasi: Hanya Pansos!

AHY mengungkapkan bahwa ia dan keluarga besar Partai Demokrat mengikuti apa yang terjadi di Bandung. 

“Saya belum tahu persis perkaranya, apa yang menjadi motif dan lain sebagainya. Tetapi yang jelas saya dan Partai Demokrat selalu mengutuk segala bentuk aksi terorisme, apapun motifnya. Seharusnya terorisme tidak terjadi lagi di Indonesia dan tidak ada satupun agama, tidak ada satupun identitas yang membenarkan aksi terorisme,” sambungnya. 

Penegasan tersebut disampaikan AHY saat melantik secara  serentak DPC Partai Demokrat se-Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (7/12). 

Baca Juga: BTN Pastikan Dana Rights Issue Digunakan Untuk Penuhi Kebutuhan Rumah Masyarakat

Penulis: Sabrina Mulia Rhamadanty
Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

Bagikan Artikel: