Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Nyaris Tipis Banget! Posisi Orang Terkaya Elon Musk Sempat Disalip Taipan Barang Mewah Ini!

Nyaris Tipis Banget! Posisi Orang Terkaya Elon Musk Sempat Disalip Taipan Barang Mewah Ini! Kredit Foto: Instagram/Elon Musk
Warta Ekonomi, Jakarta -

Puncak orang terkaya dunia yang dipegang bos Tesla, Elon Musk ternyata tak bertahan lama. Menyusul penurunan tajam nilai sahamnya di pembuat mobil listrik, Musk secara singkat kehilangan gelarnya sebagai orang terkaya dunia dan digeser oleh taipan barang mewah, Bernard Arnault.

Kepala eksekutif perusahaan induk merek mewah Louis Vuitton, LVMH ini sempat menjadi orang terkaya di dunia, tetapi ia kembali ke posisi No. 2 dengan kekayaan pribadi sebesar USD185,3 miliar (Rp2.893 triliun), menurut Forbes.

Sementara itu, Musk memiliki kekayaan bersih USD185,7 miliar (Rp2.900 triliun). Ia mengambil posisi teratas dalam daftar Forbes sejak September 2021 dari pendiri Amazon, Jeff Bezos.

Baca Juga: Elon Musk Si Gila Kerja, Ada Kasur di Kantor Twitter Demi Budaya Kerja 'Hardcore'

Saham Tesla telah kehilangan lebih dari 47% nilainya sejak Musk mengajukan penawaran untuk membeli Twitter awal tahun ini.

Kekayaan bersih Musk turun di bawah USD200 miliar (Rp3.123 triliun) sebelumnya pada 8 November karena investor membuang saham Tesla di tengah kekhawatiran pemegang saham terbesar pembuat kendaraan listrik paling berharga di dunia yaitu Elon Musk lebih sibuk dengan Twitter.

Tesla telah kehilangan hampir setengah nilai pasarnya dan kekayaan bersih Musk turun sekitar USD70 miliar (Rp1.093 triliun) sejak dia menawar Twitter pada bulan April. Musk menutup kesepakatan untuk Twitter pada Oktober dengan pinjaman USD13 miliar dan komitmen ekuitas USD33,5 miliar.

Selain Tesla, Musk juga mengepalai perusahaan roket SpaceX dan Neuralink, sebuah startup yang mengembangkan antarmuka mesin-otak dengan bandwidth sangat tinggi untuk menghubungkan otak manusia ke komputer.

Baca Juga: Harta dan Ulah Suap Samanhudi, Eks Kader PDIP yang Sekap dan Rampok Rumah Walkot Blitar

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Advertisement

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua