Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Veteran Bankir Jerry Ng Harus Pasrah Jadi Taipan Indonesia yang Paling Boncos Kekayaannya Tahun Ini

Veteran Bankir Jerry Ng Harus Pasrah Jadi Taipan Indonesia yang Paling Boncos Kekayaannya Tahun Ini Kredit Foto: WWF
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sempat menjadi pemenang terbesar dalam kenaikan kekayaan tahun lalu, tahun ini veteran bankir Jerry Ng harus pasrah menjadi taipan paling boncos di Indonesia. Harta kekayaan pemilik Bank Jago ini merosot 63%. Forbes memprediksi harta kekayaan Jerry Ng hari ini mencapai USD1,2 miliar (Rp18,7 triliun).

Melansir Forbes di Jakarta, Kamis (8/12/22) runtuhnya kekayaan Jerry Ng disinyalir karena saham Bank Jago miliknya jatuh dari puncak akibat dari pandangan investor yang menganggap pemberi pinjamannya dinilai terlalu tinggi.

Baca Juga: Bank Jago Milik Konglomerat Jerry Ng dari Buntung Jadi Untung: Cetak Laba Rp40,57 Miliar pada Q3 2022

Jerry Ng memiliki pengalaman lebih dari tiga dekade di dunia perbankan. Kekayaannya berasal dari saham yang ia miliki di Bank Jago. Pada Desember 2019, Jerry mengakuisisi saham yang saat itu bernama Bank Artos.

Bank Artos dijadikan sebagai bank digital dan sempat dirumorkan menjadi Bank Gojek atau Go Bank, namun hingga kini belum ada kerja sama eksklusif dengan platform teknologi manapun.

Kemudian, Bank Jago mengubah dirinya menjadi bank digital dan ingin bekerja sama dengan perusahaan fintech kecil dan menengah.

Sebelumnya, Jerry Ng menduduki posisi teratas di Bank Danamon Indonesia dan Bank Central Asia. Hingga Februari 2019 Ng menjabat sebagai direktur utama Bank BTPN. Pada tahun 2020, Gojek membeli saham di Bank Jago.

Baca Juga: Tingkatkan Literasi Keuangan Masyarakat, BRI Pasarkan SBN Ritel Pertama 2023 di CFD

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Advertisement

Bagikan Artikel: