Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

PKS Desak Gibran bin Jokowi dan Ganjar Pranowo Ungkap Sosok 'Beking' Tambang Ilegal

PKS Desak Gibran bin Jokowi dan Ganjar Pranowo Ungkap Sosok 'Beking' Tambang Ilegal Kredit Foto: Http://pakmul.id/potret/
Warta Ekonomi, Jakarta -

Publik dihebohkan soal masalah “beking” tambang ilegal di Jawa Tengah, setelah sosok Wali Kota Solo yang juga anak dari Jokowi, Gibran Rakabuming Raka singgung masalah ini.

Mengenai hal ini, Anggota Komisi VII DPR RI, Mulyanto, minta Gibran Rakabuming dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melapor kepada aparat kepolisian nama-nama yang diduga menjadi beking penambangan liar di wilayah pemerintahannya.

Ia minta Walikota dan Gubernur menggunakan wewenangnya secara penuh untuk menertibkan tindakan melawan hukum tersebut. Bila perlu melaporkan nama-nama tersebut langsung ke Presiden Joko Widodo. Supaya Presiden dapat memerintahkan Kapolri dan Panglima TNI untuk ikut menertibkan aksi beking oleh orang besar ini.

“Ini isu sederhana. Semua sudah ada aturannya. Pemerintah daerah maupun pemerintah pusat sudah diatur kewenangannya masing-masing. Tinggal dijalankan,” jelas Mulyanto dalam keterangan resmi yang diterima redaksi wartaekonomi.co.id, Kamis (8/12/22).

Baca Juga: Analisis Nggak Main-main! Heru Salah Besar Nongol saat Acara Relawan Jokowi di GBK, Refly Harun: Lebih Tepat Hadir Reuni 212!

Mulyanto pun mengkritisi upaya yang sejauh ini dilakukan di mana pihak-pihak yang membesarkan masalah ini malah membesarkan masalah ini ke media.

Mulyanto meminta agar masalah ini segera dilaporkan ke aparat.

Baca Juga: Said Didu Tegaskan Ada 10 Agenda yang Harus Dilakukan Anies Baswedan Jika Terpilih Jadi Presiden 2024

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel: