Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wapres Ma'ruf Amin: Korupsi adalah Pusat Berbagai Masalah

Wapres Ma'ruf Amin: Korupsi adalah Pusat Berbagai Masalah Kredit Foto: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin menegaskan korupsi merupakan pusat dari berbagai permasalahan. Pasalnya, korupsi memiliki sifat korosif terhadap segala pencapaian negara.

"Perjuangan kita untuk pulih dari krisis dari berbagai tantangan di bidang ekonomi, politik, sosial dan lingkungan hidup, hanya akan berhasil kita menangkan apabila kita menerapkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan baik, bebas dari korupsi," jelas Wapres dalam sambutannya pada Peringatan Hari Anti Korupsi Se-Dunia (HAKORDIA) 2022, di Jakarta, Jumat (9/12/2022).

Baca Juga: Bicara Radikalisme dan Aksi Bom Bunuh Diri, Wapres Ma'ruf Amin: Mengaku Islam, Keislamannya Tak Ada

Menurut Wapres, Indonesia memiliki sumber daya yang harus dikelola dan dimaksimalkan untuk kepentingan rakyat. Akan tetapi, sumber daya ini bukan untuk memperkaya diri individu, kelompok, dan korporasi.

Wapres menegaskan situasi saat ini semakin berat dengan adanya perilaku koruptif, seperti korupsi di pelayanan air dan tanah akan berdampak negatif terhadap kesejahteraan para petani sehingga berdampak kepada krisis pangan.

Baca Juga: Tanggapi Polemik KUHP Baru, Wapres Ma'ruf Amin: Perbedaan Itu Wajar, Jangan Marah-Marah

Selain itu, lanjut Wapres, sama halnya dengan pengelolaan perizinan yang tidak transparan serta pengambilan kebijakan yang tidak berintegritas. Hal ini menyebabkan negara kehilangan potensi pendapatan sektor energi dan sumber daya mineral.

"Segala upaya pemulihan sosial ekonomi nasional membutuhkan dukungan dari KPK dan semua pemangku kepentingan agar tidak tumbang oleh perilaku koruptif," tegas Wapres.

Baca Juga: Antisipasi Penipuan Berkedok Investasi, OJK Perkuat Literasi Keuangan ke UMKM dan Ibu Rumah Tangga

Penulis: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
Editor: Ayu Almas

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua