Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Capai Kesepakatan Final, Elite NasDem Punya Kabar Baik Terkait Deklarasi Koalisi Anies Baswedan!

Capai Kesepakatan Final, Elite NasDem Punya Kabar Baik Terkait Deklarasi Koalisi Anies Baswedan! Kredit Foto: Instagram/Anies Baswedan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua DPP Partai Nasdem, Effendy Choirie menegaskan, koalisi yang dibentuk bersama Nasdem, PKS, dan Demokrat telah menyepakati Anies Baswedan sebagai capres yang akan diusung dalam gelanggang Pilpres 2024 nanti.

Effendy juga menegaskan, Koalisi Perubahan telah disepakati sebagai nama dari kerja sama tiga partai pengusung Anies Baswedan. Nama tersebut, lanjutnya, telah final dan siap dideklarasikan.

Baca Juga: Anies Baswedan Sengaja Diundang ke Pernikahan Kaesang, Supaya Presiden Jokowi Tidak Dicap Sebagai Pendendam

"Sudah disepakati final itu Koalisi Perubahan dan presidennya Anies. Jadi presidennya Anies itu final, kemudian istilah koalisi kerja sama bertiga namanya Koalisi Perubahan final, itu sepakat," kata Effendi saat dihubungi, Jum'at (9/12/22).

Effendy menyebut, Koalisi Perubahan berkemungkinan besar dideklarasikan di awal tahun depan. Dia menyebut, Koalisi Perubahan tengah mencari momentum yang tepat dalam mendeklarasikan koalisi.

"Kemudian dicarikan momentum yang tepat. Kapan? Boleh Januari, boleh Februari. Kan lumayan yang penting calon presidennya sudah ada," katanya.

Dia menuturkan, gagalnya deklarasi Koalisi Perubahan yang direncanakan pada 10 November lalu, bukan disebabkan oleh internal Nasdem itu sendiri.

Baca Juga: Selamat Hari Antikorupsi Sedunia, Warganet Ingatkan Anies Baswedan Soal Lem Aibon Rp81 Miliar

Effendy mengatakan, gagalnya deklarasi 10 November karena faktor eksternal. Pada saat itu, lanjut Effendy, koalisi perubahan belum menyepakati cawapres yang mendampingi Anies Baswedan.

Baca Juga: ‘Itu Kalau Maju Tidak Sesuai Strategi Koalisi, Kasusnya Bank Banten’ Denny Indrayana Bongkar Obrolan dengan Mahfud MD Soal Koalisi Capres

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel: