Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

SleekFlow Hadirkan SaaS Omnichannel Social Commerce

SleekFlow Hadirkan SaaS Omnichannel Social Commerce Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menyusul pendanaan seri A senilai US$8 juta yang dipimpin oleh Tiger Global, SaaS omnichannel social commerce platform SleekFlow mengumumkan peluncuran resminya di Indonesia.

Sebagai akselerator penjualan untuk UMKM dan perusahaan besar, ekspansi startup yang berbasis di Hong Kong ini akan mengembangkan platform baru yang dapat memperlancar dan mempercepat penjualan. 

Didirikan pada tahun 2019 oleh Henson Tsai, SleekFlow memulai perjalanannya sebagai omnichannel social messaging platform yang kini melayani lebih dari 5.000 bisnis secara global, termasuk Shopee Singapura, Giordano, dan Lalamove Hong Kong. Dengan kantor dan tim baru yang berbasis di Jakarta, SleekFlow berambisi untuk menawarkan dukungan terbaik kepada klien di Indonesia serta memenuhi kebutuhan pasar yang sedang berkembang di Indonesia. 

Setelah berhasil beritegrasi dengan lebih dari 2,500 software dan messaging channel, akselerator penjualan SleekFlow kini mengembangkan solusi WhatsApp Cloud API, fitur chat-and-pay serta integrasi Microsoft Dynamics 365, Salesforce dan HubSpot untuk mengoptimalkan social selling bagi brand dan membantu mempertahankan laju kebangkitan social commerce, pasar yang diproyeksikan bernilai US$3,37 triliun pada tahun 2028.

Dipimpin oleh Asnawi Jufrie, General Manager SleekFlow, tim Indonesia yang baru dibentuk ini akan mendukung pengguna dengan platform social commerce terpadu, yang menggabungkan percakapan, katalog produk, solusi pembayaran, dan manajemen pesanan menjadi satu untuk bisnis lintas industri.

“Indonesia terlihat sebagai salah satu pasar eCommerce dengan pertumbuhan tercepat di kawasan ini (ASEAN), dengan nilai yang diproyeksikan mencapai US$53.8 billion pada 2025. Saat ini, 80% merchants online di Indonesia memperoleh penjualan melalui saluran sosial dan messaging channels, dan SleekFlow bertujuan untuk membantu penjual lokal meningkatkan megatren yang sedang naik daun ini lebih jauh lagi,” terang Founder & CEO SleekFlow, Henson Tsai. 

Berfungsi sebagai akselerator penjualan untuk perusahaan, platform ini juga akan memperkenalkan fitur platform baru yang dapat disesuaikan bersama dengan tracking dan analytic tools untuk memberdayakan UMKM dan perusahaan besar dengan wawasan yang sangat berharga, yang dapat ditindaklanjuti sehingga mereka berada di batasan social commerce yang baru ini. 

Dengan menampilkan katalog produk yang dapat disesuaikan, platform omnichannel ini bertujuan untuk lebih melayani perusahaan lokal yang lebih kecil dengan melokalkan penawaran layanannya.

Bisnis sekarang dapat meluncurkan toko di aplikasi perpesanan favorit mereka dalam hitungan menit dengan mengunggah file CSV atau menyinkronkan dengan solusi eCommerce. Mulai dari menerima pembayaran lintas negara  hingga menawarkan layanan selama penjualan yang dipersonalisasi, fitur ini akan membantu UMKM untuk meningkatkan pertumbuhan mereka dengan biaya yang lebih rendah.

Menampilkan Microsoft Dynamics 365 Integration baru, SleekFlow membantu menghubungkan percakapan pelanggan di seluruh obrolan online dan aplikasi Enterprise Resource Planning (ERP), serta memanfaatkan kemampuan kecerdasan bisnis bawaan platform untuk melacak dan mempercepat perjalanan pembeli dan proses pembelian.

Seiring berkembangnyamasa depan perdagangan di Indonesia yang semakin menjadi komunikatif, bisnis membutuhkan pendekatan yang lebih holistik terhadap Customer Relationship Management (CRM). Dengan mengintegrasikan Salesforce dan Hubspot di platform-nya, SleekFlow membantu brand untuk mengkonsolidasikan, memperbarui, serta mengakses kontak dan percakapan pelanggan di satu platform.

Secara bersamaan, penjual dapat menerima pembaruan data konsumen di seluruh platform dan memantau alur kerja untuk merampingkan proses pengambilan keputusan.

Baca Juga: Menyelam Sambil Minum Air, Heru Budi Lakukan Penataan Jalur Hijau di Pluit dengan Sederet Tujuan Ini

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: