Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gak Takut Pelanggan Tarik Banyak Uang, Bos Binance Tetap Peringatkan Karyawan: Masa-Masa Sulit Akan Datang

Gak Takut Pelanggan Tarik Banyak Uang, Bos Binance Tetap Peringatkan Karyawan: Masa-Masa Sulit Akan Datang Kredit Foto: Reuters/Darrin Zammit Lupi
Warta Ekonomi, Jakarta -

CEO Binance, Changpeng Zhao, memperingatkan karyawannya bahwa akan ada masa-masa sulit di masa depan karena pertukaran crypto melewati pengawasan yang ketat.

Dalam memo perusahaan yang dikirim ke karyawan yang dilihat oleh Bloomberg, Zhao atau "CZ" mengatakan industri crypto sedang mengalami momen bersejarah setelah keruntuhan FTX yang mengejutkan.

Namun, ia meyakinkan staf bahwa Binance akan selamat dari musim dingin crypto apa pun.

"Sementara kami memperkirakan beberapa bulan ke depan akan bergelombang, kami akan melewati periode yang menantang ini - dan kami akan lebih kuat karena telah melewatinya," tulisnya, mengutip Market Insider di Jakarta, Jumat (16/12/22).

Baca Juga: Diduga Lakukan Pencucian Uang, Raja Crypto Changpeng Zhao Bisa Bernasib Sama Seperti Saingannya!

Dia menambahkan bahwa masalah FTX telah mengundang banyak pengawasan ekstra dan kenyataan sulit di Binance, di mana lebih dari USD2 miliar (Rp31,2 triliun) penarikan pelanggan yang dihadapinya pada hari Selasa.

Arus keluar dana pelanggan yang besar datang di tengah kekhawatiran atas laporan bukti cadangan pertukaran yang diterbitkan minggu lalu bahwa adanya dugaan bahwa Binance telah terlibat dalam praktik pencucian uang.

Namun pada hari Rabu, Binance mengumumkan pencairan penarikan pelanggan, sementara Zhao mencatat setoran kembali ke bursa sebagai tanda stabilitas.

"Hal-hal tampaknya telah stabil. Kemarin bukan penarikan tertinggi yang kami proses, bahkan bukan 5 teratas. Kami memproses lebih banyak selama crash LUNA atau FTX. Sekarang setoran kembali masuk," cuit Zhao.

Miliarder crypto itu bahkan menyambut "stress test" dari penarikan, dengan mengatakan: "Saya benar-benar berpikir itu adalah ide yang bagus untuk 'stress test penarikan' pada setiap CEX secara bergiliran."

Dia menambahkan itu membantu membangun kredibilitas untuk pertukaran yang lulus ujian.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: