Dentsu Indonesia Dinobatkan sebagai Creative, Media, dan Digital Agency of the Year di Citra Pariwara 2022
Dentsu Indonesia dengan bangga mengumumkan telah dinobatkan sebagai agensi Kreatif, Digital, dan Media terbaik tahun 2022 (Agency of the Year 2022). Selain memperoleh tiga penghargaan paling prestisius, Dentsu Indonesia juga memboyong sejumlah awards di ajang Citra Pariwara Advertising Festival 2022, di antaranya memperoleh 38 trofi, termasuk 1 Grand Prix, 1 Gold, 10 Silver, dan 26 Bronze yang mencakup 28 kategori secara keseluruhan.
Ini adalah kali pertama dalam sejarah Citra Pariwara sebuah perusahaan agensi memboyong 3 prestasi tertinggi sekaligus. Dimulai dengan rekor entri atau pendaftaran terbanyak selama 35 tahun Citra Pariwara diadakan, Dentsu Indonesia berhasil meraih hasil spektakuler dari persaingan total 2.102 entry iklan yang berasal dari sejumlah agensi periklanan dan marketing ternama di Tanah Air.
Baca Juga: Kinerja BRI Kian Cemerlang, Sunarso Sukses Raih Penghargaan Leadership Excellence Award!
Citra Pariwara yang digelar oleh Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) DKI Jaya setiap tahunnya menggelar ajang untuk para praktisi kreatif, guna membidik dan melihat talenta terbaik di industri. Tahun ini, digelar pada bulan Desember di Nusa Dua, Bali, dengan mengusung tema "Awesomeness Unites".
Lebih detail, Dentsu Indonesia sebagai agensi terintegrasi terbaik berhasil memperoleh penghargaan:
- Creative panel: Audio Campaign, OOH, Integrated, Brand Experience
- Media panel: Audio, OOH, Digital Media, Social Media Marketing, Integrated Media, and Other Digital Platforms
- Digital panel: Online Video, Influencer, Augmented Experience, Innovation Use of Technology, Social Media Campaign, Digital Integrated Campaign and Other Digital Channels
- Craft panel: Photography, Use of Music, Scriptwriting
- Daun Muda (rising stars): Kevin Sheridan and David Christopher
Selama ajang berlangsung, tiga pimpinan manajemen dari Dentsu hadir sebagai juri untuk menilai dan menunjuk karya terbaik di industri, dengan Yasuharu Sasaki, CCO Dentsu Inc, bertindak sebagai Presiden Juri untuk kategori Creative Agency, sedangkan Aloysia Dian, CEO Media dari Dentsu Indonesia bertindak sebagai juri Media Agency dan Benny Napitupulu, Creative Director Dentsu Creative Indonesia bertindak sebagai juri Visual Craft.
Baca Juga: Bank Bjb Syariah Sabet Tiga Penghargaan dalam BPKH Banking Award 2022
Selain itu, CEO Creative Service Line Dentsu Indonesia, Wisnu Satya Putra, bertindak sebagai mentor Daun Muda serta Janoe Arijanto, Vice President Dentsu Indonesia juga berperan sebagai dewan penasihat di Steering Committee. Ditambah dengan dua talenta berbakat DENTSU CREATIVE Indonesia Defri Dwipaputra serta Saida Rosadi mendukung sebagai panitia dalam ajang ini.
Keterlibatan Dentsu Indonesia menjadi bentuk kolaborasi aktif di industri untuk menciptakan talenta berbakat saat ini, dan masa depan. Proses penjurian dilaksanakan dengan sangat ketat, tanpa adanya keterlibatan pihak juri dan/atau komite Dentsu Indonesia jika penilaian karya Dentsu sedang berlangsung.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Ayu Almas
Tag Terkait: