Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gandeng TNI, Kementan Pangkas Rantai Pasokan Pangan

Gandeng TNI, Kementan Pangkas Rantai Pasokan Pangan Kredit Foto: Antara/Rahmad
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kementerian Pertanian (Kementan) bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) menyediakan bahan pangan berkualitas dengan harga terjangkau melalui kegiatan Serbu Pangan Murah.

Hal itu agar masyarakat tidak khawatir menghadapi pergantian tahun karena ketersediaan 12 bahan pangan pokok, khususnya komoditas peternakan dalam kondisi aman dan mencukupi.

Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen PKH), Nasrullah mengungkapkan Serbu Pangan Murah merupakan salah satu bentuk kerja sama antara Kementan dengan TNI dalam rangka menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan di masyarakat.

Baca Juga: Stabilkan Gejolak Harga, Bulog Salurkan 1,2 Juta Ton Beras

Selain komoditas peternakan, kegiatan Serbu Pangan Murah juga menyediakan komoditas pangan lainnya, seperti beras, cabai, bawang merah, bawang putih, gula pasir, dan minyak goreng.

“12 bahan pangan pokok, khususnya untuk komoditas peternakan itu cukup dari sisi produksi dan itu bisa kami yakinkan, sehingga rakyat tidak perlu khawatir karena komoditas peternakan surplus pada tahun 2022," ucap Nasrullah di Jakarta, kemarin.

Nasrullah memastikan pihaknya akan terus berupaya menggencarkan peningkatan konsumsi protein hewani dengan penyediaan bahan pangan dengan akses yang mudah dan terjangkau. Salah satunya melalui kegiatan Serbu Pangan Murah ini.

Nasrullah mengungkapkan, kegiatan ini merupakan tindak-lanjut arahan Bapak Menteri Pertanian untuk mendekatkan produsen dengan konsumen sehingga masyarakat memperoleh pangan dengan harga terjangkau.

"Masyarakat tidak perlu khawatir karena pemerintah akan selalu mengawal ketersediaan dan pasokan bahan pangan agar semua masyarakat dapat menikmatinya," ungkap Nasrullah.

Sementara itu Kepala Bagian Umum Rindam Jaya, Letkol INF Audy Komontoy mengungkapkan, kerjasama TNI dan Kementerian Pertanian terus dilakukan dan saling bersinergi untuk dalam menjaga ketahanan pangan bagi masyarakat Indonesia.

“Kerja sama TNI dengan Kementerian Pertanian sudah lama dilakukan, mulai dari hulu hingga hilir dalam menjaga ketahanan pangan, saat ini pada kegiatan Serbu pangan Murah, kami memfasilitasi tempat untuk masyarakat dalam mempermudah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan”, ucap Audy.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Bagikan Artikel: