Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Premi Tumbuh 30% di Tahun 2022, BRILife Bersiap untuk Hadapi Tantangan di 2023

Premi Tumbuh 30% di Tahun 2022, BRILife Bersiap untuk Hadapi Tantangan di 2023 Kredit Foto: BRILife
Warta Ekonomi, Jakarta -

Selama tahun 2022 BRILife membukukan pertumbuhan signifikan di tengah ketidakpastian pasar asuransi jiwa di Indonesia yang terkontraksi. BRILife berhasil membukukan Premi Baru Ekivalen yang Disetahunkan (Annualized Premium Equivalent – APE) sebesar Rp3.26 Triliun, tumbuh lebih dari 30% yoy. Total Premi Bruto mencapai Rp8.11 Triliun, tumbuh lebih dari 30% yoy.

Direktur Utama BRI Life, Iwan Pasila mengatakan bahwa pertumbuhan ini ditopang oleh strategi untuk melakukan penetrasi di semua segmen nasabah Bank BRI dengan produk yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing segmen, menggunakan teknologi digital untuk mempermudah proses dan memitigasi risiko. 

"Keberhasilan di tahun 2022 tidak otomatis menjadi jaminan keberhasilan di tahun 2023. Setiap BRILiaN Tangguh di BRILife harus dapat melaksanakan seluruh inisiatif strategis yang sudah dipersiapkan sebelumnya dan harus dapat mengidentifikasi risiko yang dapat menggagalkan pencapaian target Perseroan. Implementasi eksekusi seluruh inisiatif strategis yang dirangkum dalam Target Operating Model untuk tahun 2023 harus dapat dilakukan secara disiplin, untuk dapat memastikan pencapaian seluruh rencana yang telah dibuat," kata Iwan dalam sambutannya dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dengan tema Tumbuh Berkelanjutan, Tangguh Mengeksekusi.

Baca Juga: BRI Life Salurkan Bantuan Kepada Komunitas Pengguna Kaki dan Tangan Palsu di Cileungsi

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan untuk memastikan seluruh BRILiaN Tangguh di BRILife memahami strategi yang akan dilakukan untuk melampaui target yang telah ditetapkan untuk tahun 2023. Seluruh rencana strategis telah dirangkum dalam Target Operating Model untuk tahun 2023. 

Ia menuturkan bila BRILife juga telah mempersiapkan produk baru yang dibutuhkan oleh berbagai segmen nasabah di Bank BRI. "BRILife terus fokus pada memenuhan kebutuhan perlindungan asuransi jiwa bagi seluruh segmen yang ada, dengan fokus pada produk proteksi untuk segmen retail dan micro, serta penyediaan produk proteksi dan investasi untuk segmen Prioritas," jelasnya. 

Menutup sambutannya pada kegiatan rakernas tersebut, Direktur Utama BRI Life mengingatkan seluruh BRILiaN Tangguh di BRILife bahwa mereka harus bekerja ekstra keras dan ekstra cerdas di tahun 2023 yang penuh tantangan.

"Dengan upaya untuk “always show up dan never give up”  dan selalu ingat bahwa ada kawan seperjalanan yang akan selalu bersama dalam melalui tantangan ini, “do not run alone, run together” Dengan pertolongan dan hikmat Tuhan, kita akan melampaui target yang telah diberikan di tahun 2023 ini," tutup Iwan. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Advertisement

Bagikan Artikel: