Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tutup Tahun 2022, Qoala Plus Cetak Pertumbuhan Premi 10 Kali Lipat

Tutup Tahun 2022, Qoala Plus Cetak Pertumbuhan Premi 10 Kali Lipat Kredit Foto: Fajar Sulaiman
Warta Ekonomi, Jakarta -

Qoala Plus, salah satu unit bisnis utama dari perusahaan insurtech Qoala, saat ini berhasil mencatatkan pertumbuhan premi sebesar lebih dari 10 kali lipat sejak awal berdiri pada tahun 2019 hingga tahun 2022. Secara grup, total premi Qoala telah mencapai US$ 100 juta.

Pertumbuhan pesat ini juga membawa Qoala Plus berhasil menjadi insurtech Indonesia yang mendapatkan pendanaan terbesar di Asia Tenggara di tahun 2022 yakni sebesar Rp1 triliun. Baca Juga: Pendanaan Seri B Diperpanjang, Startup Insurtech Qoala Raih US$5,4 Juta Lebih Banyak

"Keberhasilan ini diraih tidak hanya atas kerja keras tim manajemen Qoala Plus, melainkan juga berkat kontribusi penuh para tenaga pemasar, partner asuransi kami yang terpercaya dan seluruh pelanggan Qoala Plus," ujar Direktur Bisnis Qoala Plus, Tirto Utomo saat acara kick of 2023 Qoala Plus bertajuk 'Grow Together, Be A Winner' di Jakarta, Selasa (17/1/2023).

Menghadapi tahun 2023 yang penuh tantangan dan ancaman resesi global, Qoala Plus optimistis bisnisnya akan tumbuh. Untuk itu, pihaknya akan tetap menambah jumlah tenaga pemasar dan mengoptimalkan kemampuan tenaga pemasar yang sudah ada.

"Kita akan terus merekrut ya tapi kita akan lebih fokus untuk meningkatkan produktivitas mereka (tenaga pemasar) sehingga pendapatan mereka terus meningkat tanpa batas," ungkapnya.

Selama tiga tahun terakhir, Qoala Plus menjadi platform digital penjualan asuransi berbasis tenaga pemasar dengan mengoptimalkan pelayanan lewat aplikasi yang user-friendly sehingga mempercepat proses verifikasi, penerbitan polis dan bantuan penanganan klaim.

Hingga saat ini, Qoala Plus menjadi rumah bagi lebih dari 60 ribu tenaga pemasar dan memiliki lebih dari 20 kota operasional di seluruh Indonesia serta berencana membuka lebih banyak di masa depan. Qoala Plus menawarkan 34 jenis produk asuransi yang berbeda sesuai keperluan masyarakat dan terhitung telah membantu sebanyak 115.000 proses klaim polis. Baca Juga: Gandeng Qoala Plus, Great Eastern Life Pasarkan Produk Asuransi Baru di Kanal Digital

"Variasi produk asuransi milik Qoala Plus yang sesuai kebutuhan dan gaya hidup masyarakat saat ini, seperti asuransi jiwa, kesehatan, asset berharga seperti mobil dan properti, serta asuransi gaya hidup seperti travel dan lainnya, secara otomatis memberikan kesempatan bagi para tenaga pemasar untuk mendapatkan penghasilan lebih," tambahnya.

Asal tahu saja, Qoala Plus telah dipercaya oleh banyak partner asuransi ternama dari perusahaan korporasi multinasional hingga lokal seperti Zurich Insurance, Great Eastern Life Indonesia, KB Insurance, Asuransi MAG, Asuransi Sinar Mas, Tugu Insurance.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: