Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Binance Luncurkan Binance Mirror untuk Insititusi Simpan Kripto melalui Hak Asuh pada Cold-Storage

Binance Luncurkan Binance Mirror untuk Insititusi Simpan Kripto melalui Hak Asuh pada Cold-Storage Kredit Foto: Unsplash/Kanchanara
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pertukaran kripto Binance secara resmi telah mengumumkan peluncuran Binance Mirror pada 16 Januari 2023 lalu. Dengan didasarkan pada Binance Custody, layanan Binance Mirror akan memungkinkan investor insitusi untuk berinvestasi, berdagang, dan menyimpan kriptonya melalui hak asuh pada cold-storage (penyimpanan dingin) atau penyimpanan offline.

Dilansir dari Cointelegraph pada Selasa (17/1/2023), peluncuran layanan Binance Mirror merupakan langkah yang diambil Binance untuk meningkatkan layanan perdagangan insitusionalnya dengan memanfaatkan peluang cold-storage di tengah krisis yang menimpa pertukaran cryptocurrency terpusat (CEX).

Binance menekankan bahwa layanan baru ini akan menjadi solusi yang memungkinkan lebih banyak keamanan di mana aset investor akan disimpan di dompet dingin serta memungkinkan pedagang untuk mengakses ekosistem pertukaran tanpa harus memposting agunan langsung di platform.

Baca Juga: Anggota DPR AS dari Partai Republik Berencana Bentuk Subkomite Baru terkait Kripto

Dasarnya, Binance Custody sebagai penjaga aset digital institsional yang diatur merupakan platform kustodian yang diluncurkan pada tahun 2021 dengan menyediakan solusi cold-storage sendiri untuk melindungi keamanan aset dari kehilangan fisik, kerusakan, pencurian, dan kolusi internal.

Terkait dengan peluncuran layanan Binance Mirror, juru bicara dari Binance menyampaikan kepada Cointelegraph bahwa Binance telah membangun Binance Mirror sejak tahun lalu dan telah melakukan pengujian terhadap pengguna institusional Binance di mana umpan balik yang didapat sangat positif, oleh karenanya Binance dengan senang hari mengumumkan dan memasarkan layanan Binance Mirror secara resmi mulai saat ini.

Meski saat ini layanan telah diluncurkan untuk investor institusional, Binance masih belum memberikan keterangan lebih lanjut terkait dengan apakah layanan dapat dinikmati oleh investor ritel.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tri Nurdianti
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: