Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sebelum Berani Samakan dengan Penasehat Firaun, Cak Nun Pernah Sedekat Ini dengan Luhut Binsar Pandjaitan

Sebelum Berani Samakan dengan Penasehat Firaun, Cak Nun Pernah Sedekat Ini dengan Luhut Binsar Pandjaitan Kredit Foto: Caknun.com
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perkataan Emha Ainun Najib atau yang dikenal dengan nama Cak Nun yang menyamakan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dengan Raja Firaun viral di media sosial. 

Tak hanya presiden Jokowi, Cak Nun juga menyebut Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan sebagai penasehat Firaun bernama Haman.

Sebelum perkataan ini mencuat ke publik, Cak Nun dan Luhut terkenal dekat satu sama lain. Luhut bahkan pernah mengunjungi rumah Cak Nun di Kadipiro, Yogyakarta pada Maret 2017 lalu.

Baca Juga: Ada Pihak yang Ingin Melaporkan Cak Nun Imbas 'Jokowi Mirip Firaun', Refly Harun Tegas: Itu Bukan Penghinaan, Tapi...

Pertemuan itu lantas diungkap melalui situs resmi www.caknun.com. Dalam situs itu ada beberapa foto yang memperlihatkan hangatnya pertemuan Cak Nun dengan Luhut.

Ada satu foto yang menampakan Luhut tengah tertawa sembari menatap Cak Nun. Sementara Cak Nun seperti tengah bercerita sembari mengapit batang rokok.

Melansir dari www.caknun.com, keduanya membicarakan soal situasi politik di Indonesia. Kala itu tengah ramai terkait kasus eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Sebelumnya, Cak Nun mengaku kesambet saat melontarkan ceramah Jokowi Firaun yang videonya kini viral. Ia pun legowo dihujat orang-orang se-Indonesia usai ceramahnya menuai kontroversi.

Saat mengisi acara Mocopat Syafaat dan Tawassul di Bantul, DIY, Selasa (17/1/2023), Cak Nun buka suara terkait viralnya ceramah tersebut.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

Advertisement

Bagikan Artikel: