Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kisah Orang Terkaya: Milane Frantz, Pewaris Raksasa Pipa Energi Amerika dengan Harta Kekayaan Rp103 Triliun

Kisah Orang Terkaya: Milane Frantz, Pewaris Raksasa Pipa Energi Amerika dengan Harta Kekayaan Rp103 Triliun Kredit Foto: Forbes/Agapito Sanchez
Warta Ekonomi, Jakarta -

Salah satu orang terkaya dunia, Milane Frantz adalah pewaris Enterprise Products Partner yang didirikan oleh ayahnya, Dan Duncan. Perusahaan itu merupakan raksasa saluran pipa yang berbasis di Houston pada tahun 1968 dan go public pada tahun 1998.

Frantz dan ketiga saudara kandungnya mewarisi saham di perusahaan tersebut setelah ayah mereka meninggal pada tahun 2010; hanya Randa Duncan Williams yang terlibat dalam bisnis tersebut.

Mitra Produk Perusahaan sekarang memiliki lebih dari 50.000 mil jaringan pipa minyak dan fasilitas penyimpanan minyak terbesar di Gulf Coast.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Law Kar Po, Miliarder Hong Kong yang Punya Lusinan Hotel di Singapura

Ia merupakan seorang anggota dewan Konservasi Taman Hermann Houston, Frantz juga menjabat sebagai direktur Yayasan Keluarga Duncan.

Frantz mewarisi USD3,1 miliar (Rp46 triliun) setelah kematian ayahnya. Karena pencabutan sementara undang-undang pajak properti untuk tahun 2010, Duncan menjadi miliarder Amerika pertama yang tidak membayar pajak properti sejak pemberlakuannya.

Kekayaan bersih Frantz adalah USD6,9 miliar (Rp103 triliun), menurut Forbes per Januari 2023.

Baca Juga: Orangnya Anies Tegaskan Sodetan Kali Ciliwung Mangkrak Sejak Zaman Ahok: Pak Heru 3 Bulan Cuma Kebagian Gunting Pita dan Dipuja Buzzer

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Advertisement

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua