Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lanjutkan Program Fellowship dalam Spark 02, Sequoia Southeast Asia dan India Bimbing 12 Perempuan Pendiri Startup

Lanjutkan Program Fellowship dalam Spark 02, Sequoia Southeast Asia dan India Bimbing 12 Perempuan Pendiri Startup Kredit Foto: Sequoia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sequoia Southeast Asia dan India telah meluncurkan kohort kedua dari program Sequoia Spark Fellowship, program dana hibah dan bimbingan senilai US$100.000 untuk mendorong lebih banyak perempuan menjadi pengusaha.

Spark 02 meliputi 12 pendiri perempuan berambisi yang berusaha memecahkan berbagai masalah di berbagai sektor dan industri, seperti teknologi iklim, teknologi kesehatan, SaaS, B2B, web3, internet konsumen, dan D2C. 

Baca Juga: Dorong Kewirausahaan Syariah, Maybank Syariah dan ISYEPreneur 2022 Nobatkan Startup Konversasi Lingkungan Berbasis Masjid sebagai Pemenang

Empat dari 12 founder Spark 02 berasal dari Asia Tenggara dan delapan dari India. Beberapa kelompok adalah pendiri kedua kalinya, beberapa telah mengembangkan bisnis sebelumnya, dan banyak dari mereka yang memiliki keahlian domain yang mendalam. Mereka semua memiliki satu kesamaan -keinginan yang sungguh-sungguh untuk memberikan dampak yang berarti dalam skala besar.

Spark 01 merupakan kohort yang terdiri dari 15 perusahaan dan 20 pendiri perempuan. Per Desember 2022, 10 dari 15 startup ini telah mendapatkan pendanaan tahap awal dan Seri A dari berbagai perusahaan venture capital dan angel investor di kawasan ini, dan satu telah diakuisisi oleh Wipro, dengan total modal US$51 juta pasca Spark. Hal ini  menunjukkan bahwa mereka sedang membangun bisnis teknologi yang berkembang dan disruptif. 

Baca Juga: Debut di Indonesia, Creative Gorilla Capital Luncurkan Dana US$20 Juta untuk Startup D2C

"Kami sangat senang dengan keberhasilan kohort pertama dan sangat bersemangat dengan potensi para founder dalam Spark 02. Program fellowship Sequoia Spark lahir dari keinginan dan komitmen untuk meningkatkan jumlah founder perempuan di wilayah ini dan berperan dalam mendukung tahap awal perjalanan mereka, terutama ketika akses menjadi tantangan," jelas Sakshi Chopra, MD, Sequoia India.

Para founder dalam Spark 02 sedang memecahkan berbagai tantangan yang kita hadapi saat ini.

Baca Juga: Gandeng Bank dan Multifinance, Penyaluran Pendanaan Modal Rakyat Sentuh Rp 5,1 Triliun

Editor: Ayu Almas

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: