Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Startup Manufaktur Imajin Dapat Pendanaan Awal Pada Putaran yang Dipimpin oleh East Ventures

Startup Manufaktur Imajin Dapat Pendanaan Awal Pada Putaran yang Dipimpin oleh East Ventures Kredit Foto: East Ventures
Warta Ekonomi, Jakarta -

Startup sektor manufaktur Imajin pada Rabu, 25 Januari 2023 secara resmi mengumumkan telah mendapatkan pendanaan awal (seed) dengan jumlah yang tidak disebutkan dalam putaran pendanaan yang dipimpin oleh East Ventures dengan partisipasi dari 500 Sea, Init 6, dan beberapa angel investors lainnya.

Didirikan pada tahun 2019, Imajin merupakan perusahaan penyedia platform untuk mempertemukan pelanggan dengan para pemain manufaktur di industri kecil menengah (IKM). Dengan dana segar yang didapatkan pada putaran pendanaan awal ini, Imajin berencana untuk mengembangkan produk, rekrutmen, dan memperluas cakupan pasar baik secara domestik maupun internasional.

"Kami senang menerima kepercayaan dari para investor pada putaran pendanaan ini. Kami percaya pendanaan ini akan memperkuat kami dalam memaksimalkan potensi pengusaha manufaktur kecil dan menengah. Kami akan terus meningkatkan kualitas platform dan layanan untuk setiap vendor yang bermitra dengan Imajin," tutur Chendy Jaya selaku Co-Founder & CEO Imajin dalam pernyataan media pada Rabu (25/1/2023).

Baca Juga: Startup Terra Drone Dapat Dana Segar Senilai US$14 Juta dari Wa'ed Ventures Arab Saudi

Tidak hanya telah bekerja sama dengan lebih dari 500 mitra pengusaha manufaktur mulai dari Mold Maker, Dies Maker, Injection, Stamping, Fabrication, dan lainnya, serta telah melayani lebih dari 100 pelanggan baik pengusaha lokal maupun perusahaan Jepang yang berbasis di Indonesia hingga saat ini, Imajin kini juga tengah melihat pada potensi masif terhadap peningkatan produksi dalam negeri, khususnya di bidang otomotif yang merupakan salah satu bidang paling dominan di saat industri manufaktur Indonesia terus menggeliat dan bertumbuh di tengah pemulihan ekonomi pascapandemi.

Beberapa jasa yang ditawarkan via platform Imajin antara lain adalah pembuatan mold & dies, pembuatan part logam dan plastik, penjualan raw material serta fabrikasi dan produksi massal. Imajin juga bisa membantu dalam mengembangkan produk baru dari prototipe hingga siap untuk diproduksi mssal.

Untuk solusi industri manufaktur, Imajin menyediakan Quality Assurance bagi pelanggan, platform untuk project management, dan menyediakan penjualan raw material yang sudah mendapatkan millsheet certificate dengan pilihan kuantitas satuan hingga grosir.

Didirikan oleh Chendy Jaya (CEO Imajin), bersama dengan Stefanus Hodir (Chief Marketing Officer Imajin), dan Joselin Olivia (Chief Product Officer Imajin) yang memiliki misi untuk menjadi ekosistem manufaktur kreatif digital, Imajin berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan dan kemajuan IKM dengan menawarkan pendampingan untuk para produsen dalam mengembangkan produk baru dari prototipe hingga siap untuk diproduksi secara massal.

Baca Juga: Soal Kaesang Terjun Politik, Sekjen PDIP: Satu Keluarga Tak Boleh Beda-beda Partai

Penulis: Tri Nurdianti
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua