Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ridwan Kamil Resmi Jadi Kader, Golkar Revisi Target Perolehan Kursi: Yang Penting Bertambah!

Ridwan Kamil Resmi Jadi Kader, Golkar Revisi Target Perolehan Kursi: Yang Penting Bertambah! Kredit Foto: Twitter/Airlangga Hartarto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dengan masuknya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ke dalam Partai Golkar, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto langsung merevisi target perolehan kursi legislatif di Provinsi Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta.

Airlangga menuturkan, khusus untuk wilayah Jabar, Golkar masih menunggu sumbangan calon anggota legislatif dari Ridwan Kamil.

“Dengan kehadiran Kang Emil, sepertinya (target kursi) harus dihitung ulang. Tapi nggak usah terlalu banyak, yang penting nambah,” tutur Airlangga saat menghadiri Rakornis Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa I (DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten) Partai Golkar di Jakarta, dalam keterangan, Rabu (25/1/2023).

Baca Juga: Golkar Yakin Ridwan Kamil Punya Potensi Besar Jadi Gubernur DKI Jakarta

Airlangga mengatakan, ada penambahan hampir 100 persen perolehan kursi caleg Golkar di wilayah Jawa I. Rincian penambahan target, antara lain, Provinsi Banten ditarget mengirim empat kadernya untuk duduk di kursi DPR RI.

Sebelumnya, Banten hanya mengirim tiga kadernya duduk di kursi parlemen Senayan pada Pemilu 2019. Golkar juga menargetkan penambahan kursi DPRD di wilayah Banten. Yakni, dari 11 kursi DPRD Provinsi menjadi 20 kursi. Sementara, untuk kursi DPRD Kabupaten dan kota dari 60 kursi menjadi 90 kursi.

Baca Juga: Heru Budi Tanam Ribuan Pohon, Sedangkan Anies Hobinya Tebang Pohon

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Republika.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua