Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Deklarasi Anies Salah Perhitungan, Eks Ketum NasDem Buka-bukaan Surya Paloh Sedang Siapkan Exit Plan, Ternyata...

Deklarasi Anies Salah Perhitungan, Eks Ketum NasDem Buka-bukaan Surya Paloh Sedang Siapkan Exit Plan, Ternyata... Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Mantan Ketua Umum dan eks Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Patrice Rio Capella menilai penerusnya, yakni Surya Paloh, telah salah perhitungan karena mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres).

"Ada salah hitung persoalan Anies yang dilakukan Nasdem. Saya pikir orang sekitar Bang Surya tidak memberikan nasihat yang betul," beber pria yang karib disapa Rio ini, melalui kanal YouTube Akbar Faizal Uncensored yang diunggah pada Sabtu (4/2/2023).

Baca Juga: Eks Sesepuh NasDem Bongkar Alasan Surya Paloh Ogah Jadikan AHY Cawapresnya Anies, Kalau Dipaksa Bisa Fatal?

Soal pertemuan antara Surya Paloh dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto beberapa waktu lalu di markas Golkar, menurutnya, lanjutan dari pertemuan Surya Paloh dan Presiden di istana pada beberapa hari sebelumnya.

"Menurut saya pertemuan itu ada kaitannya dengan presiden, itu langkah-langkah exit plan dari koalisi Demokrat dan PKS," terang Rio.

Baca Juga: Pendiri NasDem Ungkap Fakta Mengejutkan: Koalisi Perubahan Sulit Terwujud, Surya Paloh Bisa Rugi Jangka Panjang Kalau...

Rio bilang, pada akhirnya nanti tiga partai yang disebut akan berkoalisi, PKS, Nasdem dan Demokrat akan saling meninggalkan. 

"Menurut saya Bang Surya memberikan pesan kepada istana, dan memberikan pesan kepada Demokrat dan PKS siap-siap aja lu, lu gue tinggal lama-lama, dan paling nyaman memang makaudnya gabung dengan KIB (Koalisi Indonesia Bersatu)," ujarnya.

Baca Juga: Sentil Ketua PBNU, Sosok Ini Sebut Buka Puasa Bersama Itu Kebahagiaan: Sumpek Itu Kalau Bersama Politisi dan Konglomerat Hitam

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Berita terkini dari Warta Ekonomi bisa kamu dapatkan di Google News.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel: