Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

MOVI Borong Penghargaan di Ajang IPITEX 2023 Thailand

MOVI Borong Penghargaan di Ajang IPITEX 2023 Thailand Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Salah satu produk unggulan dari MOVI yaitu E-Cigarette Device AFLO dan E-Liquid Herbal Series menorehkan prestasi Internasionalnya dengan mendapatkan penghargaan berupa medali emas dan 2 Special Award di International Intellectual Property, Invention, Innovation and Technology Exposition (IPITEx) – Thailand Inventor’s Day 2023 yang berlangsung dari tanggal 2-6 Februari 2023 di Bangkok, Thailand.

E-Device AFLO SRP (Smoking Replacement Pod) di bawah naungan MOVI Group, berhasil membawa teknologi E-cigarette Device dan E-liquid Herbal Series menjadi sebuah alternatif medis dalam menghantarkan khasiat tanaman herbal Indonesia.

Invensi ini juga sudah mendapatkan pengakuan dari berbagai negara melalui paten yang telah diberikan di Indonesia, China, dan PCT (Internasional), dengan judul NDDS (Novel Drug Delivery System). 

Untuk Special Award di acara ini, AFLO dan E-liquid Herbal Series mendapatkan; “For Excellent Efforts Invention Exhibited”  dari Korea Invention Promotion Association (KIPA). “For Outstanding Performance And Display Commenced By The Idea” dari UAE (Uni Arab Emirates).

dr. Khaled Elnems Kepala Delegasi para inventor dari UAE memberikan komentar terhadap AFLO, “Bayangkan jika AFLO sebagai pod dengan E-liquid Herbal tanpa nikotin dapat membantu negara-negara terutama negara dengan pengguna vape yang banyak karena mereka dapat menggunakan vape untuk menjadi lebih sehat selain menjadi alternatif daripada rokok konvensional.”

Thailand’s Inventors’ Day juga dikenal sebagai acara Bangkok International Intellectual Property, Invention, Innovation and Technology Exposition (IPITEx) yang dihadiri oleh 24 negara dengan total 470 invensi. Indonesia melalui organisasi INNOPA (Indonesian Invention and Innovation Promotion Association) telah berhasil menyabet 16 medali emas, dan total 75 medali kombinasi perak dan perunggu. Pada acara ini juga turut dihadiri oleh Royal Princess of Thailand pada tanggal 4 Februari 2023 sebagai bentuk dukungan terhadap para inventor.

CEO MOVI, Tay Ferdinand, mengatakan, penghargaan tersebut membuktikan karya anak bangsa bisa berjaya di dunia Internasional dan bisa memberikan kontribusi yang positif untuk mengurangi perokok dengan beralih ke produk alternatif rokok elektrik seperti AFLO. Setelah sebelumnya di tahun 2021 dan 2022 kami mendapatkan penghargaan di Indonesia dari LEPRID dan MURI, ini penghargaan Internasional pertama kami di awal tahun 2023. 

“Hal ini yang membuat diri kami semakin terpacu untuk memberikan inovasi-inovasi terbaik di tingkat Nasional untuk seluruh masyarakat Indonesia dan Internasional yang mengharumkan nama bangsa Indonesia,” ujar Tay. 

Selain AFLO, teknologi serupa ditanamkan ke dalam produk KUY yang menjadi salah satu opsi untuk pengguna rokok elektrik. KUY pod juga telah terbukti menjadi penghantar nikotin yang efektif dan terjual lebih dari 1 juta unit di Indonesia.

Perusahaan biotech PT. PSL (Puf Sains Lab) yang merupakan bagian dari MOVI group adalah pemimpin di VNS (Vapor Not Smoke) teknologi dan ENDS (Electronic Nicotine Delivery System) merupakan penemu nikotin Nicsal99+ dan Freebase99+ (nikotin halus tanpa sedak) dan juga mendapatkan kepercayaan untuk memproduksi liquid USA seperti Five Pawns dan District One21, produk-produk MOVI yang menjadi market leader di kelasnya antara lain adalah AFLO, KUY, KOMODO, SKCUB, ISWTCH dan lainnya.

Baca Juga: Kominfo Ajak Masyarakat Waspadai Jeratan Investasi dan Pinjol Ilegal, Begini Ciri-cirinya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: