Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

BAT Indonesia Kampanyekan 'Bebaskan Hebatmu' Lewat Produk VUSE

BAT Indonesia Kampanyekan 'Bebaskan Hebatmu' Lewat Produk VUSE Kredit Foto: Brtitish American Tobacco
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perusahaan tembakau global dengan jaringan di lebih dari 175 negara, British American Tobacco (BAT) Group menyuguhkan inovasi terbarunya di Indonesia berupa produk penghantar nikotin elektrik yang diberi label ‘VUSE’. 
VUSE menggandeng sosok kreatif dalam bidang musik seperti Al Ghazali dan Danilla Riyadi untuk menyampaikan semangat ‘Bebaskan Hebatmu’ kepada komunitas kreatif dan menginspirasi mereka untuk terus berkembang.

“Melalui kampanye Bebaskan Hebatmu, VUSE ingin mengajak para konsumen dewasa kami untuk membebaskan kehebatan dan kreativitas mereka, dalam bidang apapun. Melalui aktivasi seperti ini, kami juga ingin memperkenalkan VUSE sebagai alternatif inovatif bagi para perokok dan pengguna nikotin dewasa di atas 18 tahun untuk menikmati produk dengan potensi risiko yang lebih rendah. Namun tentu saja produk ini tidak bebas risiko," kata William Lumentut, Presiden Direktur Bentoel Group (BAT Indonesia), di sela event VUSE, di Jakarta, Jumat (24/2/2023).

Semangat ‘Bebaskan Hebatmu’ kepada komunitas kreatif yang digencarkan BAT Indonesia tersebut terlihat pada event VUSE yang digelar Jumat malam, di Ms. Jackson, Senopati, Jakarta.

Pada event yang dimeriahkan penampilan band Kanda Brothers, DJ performing Al Ghazali dan DJ NMDN, VUSE memberikan pengalaman yang menarik dengan semua aktivitas yang disediakan untuk para pengunjung. 

Pengunjung dapat mengeksplorasi seputar brand VUSE melalui interactive display yang juga menyediakan tantangan seru yang bisa dimainkan bersama teman. 

Selain itu, tersedia juga booth VUSE di mana pengunjung bisa mendapatkan penjelasan langsung dari Brand Ambassador seputar fitur produk VUSE GO dan ePod sambil berinteraksi dengan konten-konten menarik. 

Selama event berlangsung, pengunjung juga dapat mengekspresikan kecintaan terhadap lagu favorit mereka dengan melakukan custom engraving judul lagu favorit di perangkat VUSE ePod.

Seperti diketahui, penggunaan vape di Indonesia kian mengalami peningkatan setiap tahunnya. 

Berdasarkan data Asosiasi Personal Vaporizer Indonesia (APVI), saat ini diperkirakan terdapat 2,2 juta pengguna vape. Peningkatan tersebut seiring makin tingginya kesadaran perokok untuk memenuhi kebutuhan nikotinnya dengan risiko. 

Terlebih, diperkirakan ada 80 juta orang perokok di tanah air di mana hal itu membuat Indonesia menjadi pasar yang menarik bagi BAT sebagai produsen produk tembakau global untuk memasarkan VUSE.

“Ini (Indonesia) adalah negara Asia pertama yang me-launching produk VUSE,” kata William.

William menuturkan, alasan memilih Indonesia sebagai pasar pertamanya di Asia dikarenakan tingkat konsumsi nikotin dari masyarakatnya cukup besar. Selain itu, berangkat dari slogan perusahan yang “A Better Tommoroe, William mengatakan BAT memiliki komitmen untuk memberikan alternatif kepada perokok dan pengguna nikotin dewasa di Indonesia. 

VUSE sendiri hadir dengan beberapa varian produknya, seperti VUSE GO dan VUSE ePod.

“Untuk harga tergantung variannya, VUSE GO Rp 100.000, VUSE ePod Rp300.000, VUSE Pod Rp90.000,” kata William .

Selain itu, William mengatakan VUSE hadir untuk mendorong Komunitas Kreatif agar percaya akan kemampuan mereka.

“Makanya kita bekerjasama dengan Al Ghazali dan Danilla karena mereka adalah salah satu icon kreatif di Indonesia,” ucap William. 

“Keduanya kami lihat adalah sosok yang cocok untuk bisa menginspirasi generasi muda di Indonesia untuk berkreativitas, dan tidak semua orang harus berada di dalam industri kreatif untuk bisa membebaskan hebatnya,” tambahnya.

William menegaskan bahwa VUSE juga mendukung kelangsungan lingkungan yang berkelanjutan. Ia menyarankan agar pengguna VUSE, khususnya pada varian disposable vape untuk membuang limbahnya ke titik-titik tertentu yang sudah disediakan. Nantinya, dari limbah tersebut akan didaur ulang sehingga dapat meminimalisir limbah yang terbuang.

Sebagai informasi, VUSE pertama kali diluncurkan pada tahun 2013 dengan merek awal bernama Vype. VUSE merupakan merek vape nomor 1 di dunia berdasarkan estimasi value share Vype/Vuse dari harga eceran yang direkomendasikan pada retail yang diukur untuk produk vapour, yaitu total nilai penjualan pada kategori produk vapor di retail, di pasar utama produk vapour yakni Amerika Serikat, Kanada, Perancis, Inggris, Jerman pada Mei 2022. VUSE membawa inovasi dalam teknologi dan rasa ke dalam dunia vape dan telah berekspansi ke lebih dari 25 negara.

Saat ini VUSE hadir di Indonesia dengan enam pilihan rasa yakni Blueberry Ice, Watermelon Ice, Mango Ice, Strawberry Ice, Mint Ice dan Creamy Tobacco dengan level nikotin 3 persen.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Advertisement

Bagikan Artikel: