Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Cara Mempertahankan Pelanggan Setia di Bisnis Kuliner, 6 Tips Ini Wajib Kamu Coba!

Cara Mempertahankan Pelanggan Setia di Bisnis Kuliner, 6 Tips Ini Wajib Kamu Coba! Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Para pebisnis pasti merasakan momen di mana pelanggan yang membeli tak datang lagi untuk membeli produk kamu. Hal ini tak terkecuali dirasakan oleh pebisnis kuliner. Bahkan, ada pelanggan yang hanya membeli saat diskon saja.

Oleh karena itu, mengutip YouTube Foodizz Channel, berikut cara mempertahankan pelanggan:

1. Produk unggul

Pastikan produk yang kamu miliki punya keunggulan daripada kompetitor. Nantinya akan terbentuk secara alami loyalitas customer kita. Mereka akan datang lagi jika memiliki kesan pertama yang baik, yang tak hanya sekadar enak.

Baca Juga: Cara Mengelola Database Konsumen dalam Bisnis Kuliner, Cari Software yang Seperti Ini Ya!

2. Service excellence

Hal utama yang menyebabkan bisnis laku keras bisa karena pelayanan yang prima dan memuaskan. Ini akan meningkatkan potensi konsumen membeli lebih sering dan dengan senang hati mempromosikan brand kamu kepada teman-temannya.

3. Buat program loyalitas konsumen

Ada beragam program yang bisa dilakukan sebagai bentuk memberikan kepada loyalitas konsumen. Kunci utamanya adalah mengikat konsumen agar bisa membeli lebih sering, seperti loyal card dan aplikasi yang dapat memberikan diskon.

4. After sales service

Cara melakukan langkah ini adalah dengan memiliki database konsumen. Setelah pembelian, kamu bisa meminta mereka mengisikan form berisikan nama dan nomor WhatsApp untuk kemudian dihubungi untuk diminta feedback-nya. Setelah itu, berikan diskon agar mereka tertarik untuk datang kembali.

5. Sediakan saluran informasi lengkap

Terkadang konsumen bukannya tak ingin datang ke outlet kamu, tetapi bisa jadi mereka lupa sehingga penting bagi bisnis untuk memiliki saluran informasi yang lengkap dan harus cepat tanggap, misalnya WhatsApp atau Instagram.

6. Kemudahan dalam Transaksi

Pastikan bisnis kamu memiliki kemudahan transaksi yang lengkap, bisa cash atau cashless. Ini akan memberikan penilaian positif kepada bisnis kamu.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Advertisement

Bagikan Artikel: