Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Yaqut Klaim Punya 7 Juta Kader Ansor: Kader-kader yang Mau Bertindak Harus Izin Aku!

Yaqut Klaim Punya 7 Juta Kader Ansor: Kader-kader yang Mau Bertindak Harus Izin Aku! Ilustrasi: Wafiyyah Amalyris K
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Yaqut Cholil Qoumas mengungkapkan pesan kepada seluruh kadernya agar tidak bertindak gegabah menanggapi kasus penganiayaan yang dilakukan oleh anak eks Pejabat Kemenekeu, Mario Dandy Satrio kepada anak kader Ansor, Cristalino David Ozora.

Pernyataan itu juga sekaligus perintah agar seluruh kader Ansor tak boleh main hakim sendiri dengan melakukan aksi balasan.

Yaqut menceritakan awal kejadian yang menimpa anak kader Ansor tersebut. Mulanya, ia tak kuat melihat video yang beredar ketika aksi kekejaman Mario Dandy menendang, menginjak kepala David yang sudah terkapar tak berdaya.

"Saya merasa dekat dengan semua kader, makanya saya mengatakan pesan pendek, "Saya marah, anak kader, anakku juga," kata Yaqut.

"Yang kedua ini adalah tragedi kemanusiaan, saya ini melihat videonya dari awal sampai akhir yang banyak teman saya nggak kuat ngelihatnya, tapi saya kuat-kuatkan. Dan saya merinding, marah, saya melihat video itu agar saya tahu kira-kira kalau ada konstruksi hukum yang keliru atas kasus ini saya bisa protes," jelasnya.

Baca Juga: Mahendra Terjunkan Tim untuk Kaji Pola SMA/SMK Bali Mandara

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: