Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gandeng TORAJAMELO, PT Delta Dunia Makmur Tbk Pertegas Komitmen ESG

Gandeng TORAJAMELO, PT Delta Dunia Makmur Tbk Pertegas Komitmen ESG Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT BISA Ruang Nuswantara (BIRU), anak usaha dari PT Delta Dunia Makmur  Tbk (Delta Dunia), menjalin kerjasama dengan TORAJAMELO, guna mendorong pertumbuhan usaha di bidang lingkungan dan kewirausahaan sosial.

Melalui kerjasama tersebut, BIRU melakukan investasi berdampak positif dengan berkomitmen untuk memberikan dana dalam bentuk utang yang dapat dikonversi menjadi saham (convertible debt) senilai Rp7,5 miliar yang akan dimanfaatkan untuk ekspansi bisnis, meningkatkan dampak sosial dan biaya operasional AHANA.

Untuk diketahui, PT BISA Ruang Nuswantara (BIRU), anak usaha dari PT Delta Dunia Makmur Tbk (Delta Dunia) yang berfokus pada aspek sosial dengan mempromosikan pendidikan, pelatihan  vokasional, pengelolaan limbah, dan daur ulang.

Sedangkan TORAJAMELO, merupakan lini bisnis penyedia berbagai kebutuhan gaya hidup, pemenang sertifikasi B Corp yang mengedepankan keberlanjutan lingkungan dan mendukung pemberdayaan masyarakat adat, khususnya perempuan, sekaligus penggagas AHANA.

AHANA berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti cahaya yang tidak pernah padam. AHANA merupakan platform penyedia merek lokal yang dikurasi dengan mengedepankan keberlanjutan lingkungan oleh TORAJAMELO. Dalam perjalanannya TORAJAMELO telah melakukan kerjasama dengan sejumlah perusahaan untuk menghadirkan cinderamata lokal berkualitas yang mengedepankan dampak positif bagi lingkungan.

Kehadiran AHANA diharapkan dapat memperluas kolaborasi dengan pihak yang memiliki kesamaan visi terhadap pengembangan produk-produk tradisional yang berkualitas dan mendukung prinsip kelestarian lingkungan hasil buatan wirausaha perempuan Indonesia untuk mendapatkan akses pasar yang lebih luas.

AHANA juga berencana meluncurkan re:mello yang merupakan inisiatif untuk membantu perusahaan dalam memajukan agenda sirkular.

Baca Juga: Denny Siregar Prediksi 7 Partai Ini Bakal Dukung Ganjar di Pilpres 2024

Halaman:

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: