Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pastikan Pelayanan Optimal di Jalan Tol Trans Sumatera, Hutama Karya Gelar Apel Siaga

Pastikan Pelayanan Optimal di Jalan Tol Trans Sumatera, Hutama Karya Gelar Apel Siaga Kredit Foto: Khairunnisak Lubis
Warta Ekonomi, Medan -

Memulai rangkaian arus mudik dan balik Lebaran 2023 serta dalam rangka memberikan pelayanan optimal di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) mengukuhkan Tim Satuan Tugas (Satgas) Siaga Mudik Hari Raya Idulfitri 1444 H.

Bertempat di Rest Area 234 Jalur A Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka), pengukuhan secara simbolis dilaksanakan pada Kick Off Apel Siaga Mudik Lebaran 2023 pada hari ini, Selasa (4/4/2023).

Baca Juga: Jelang Arus Mudik Lebaran 2023, JMRB Maksimalkan Pelayanan di Rest Area Jasa Marga Group

Dipimpin langsung oleh Jarot selaku Kepala Unit Patroli Jalan Raya Simpang Pematang, Apel Siaga dihadiri oleh Direktur Operasi III Hutama Karya selaku Pembina Upacara, dan diikuti oleh Ketua Satuan Tugas (Satgas) Tim Penanganan Jalur Mudik Lebaran Tahun 2023 Hutama Karya, Dwi Aryono Bayuaji.

Selain itu, hadir pula seluruh Branch Manager ruas tol yang dikelola Hutama Karya, Ketua Basarnas Provinsi Sumatra Seletan, Kapolres Kabupaten Mesuji & Tubaba, Kepala Dishub Kabupaten Mesuji, Tubaba & OKI, serta petugas-petugas lainnya.

Direktur Operasi III Hutama Karya, Koentjoro, mengatakan bahwa Apel Siaga digelar sebagai tanda kesiapan dan komitmen Hutama Karya dalam memberikan pelayanan terbaik di JTTS kepada seluruh pemudik.

"Arus mudik dan balik tahun ini akan lebih menantang karena tol JTTS yang dikelola oleh Hutama Karya makin bertambah panjang, baik yang operasional maupun yang fungsional," katanya.

Pihaknya telah menyiapkan berbagai strategi dan mitigasi yang matang, mengoptimalkan pelayanan, memastikan kondisi jalan serta fasilitas di jalan tol, utamanya rest area, nyaman digunakan oleh pemudik.

Di tahun ini Hutama Karya memprediksi peningkatan Volume Lalu Lintas (VLL) yang akan melintas di JTTS saat Mudik Lebaran 2023 mendatang sebanyak 2.878.203 kendaraan atau meningkat sekitar 35% jika dibandingkan dengan VLL normal.

"Angka ini merupakan akumulasi volume lalu lintas dari total seluruh ruas yang dikelola oleh Hutama Karya di JTTS," pungkasnya.

Baca Juga: Untuk B100, Pengusaha Sawit: Minimal Butuh Pasokan CPO 36 Juta Ton Per Tahun

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: