Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

ILUNI UI Bagikan 400 Paket Sembako untuk Korban Gempa Cianjur

ILUNI UI Bagikan 400 Paket Sembako untuk Korban Gempa Cianjur Kredit Foto: ILUNI UI
Warta Ekonomi, Bandung -

Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) Peduli Gempa Cianjur membagikan 400 paket sembako untuk korban gempa Cianjur. Paket donasi dibagikan untuk 400 kepala keluarga Sirnagalih dan Padaruum, Cianjur, Jawa Barat.

Paket sembako terdiri dari bahan-bahan kebutuhan pokok, seperti beras, minyak, terigu, gula, sarden, kornet, mi, telur, kecap, mentega, teh, dan garam. 

Baca Juga: ILUNI UI Bagikan 2.700 Paket Sembako untuk Warga

Ketua Umum ILUNI UI, Didit Ratam, menyampaikan donasi sembako ini merupakan program yang rutin dijalankan ILUNI UI sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

"Program donasi sembako ILUNI UI kali ini juga menyasar ke para penyintas gempa di Cianjur. Harapannya bantuan donasi sembako dari para alumni dan mitra ILUNI UI ini bisa membantu kebutuhan Ramadan dan Lebaran para warga penyintas gempa Cianjur," kata Didit dalam keterangan resminya, Senin (17/4/2023).

Adapun, Koordinator ILUNI UI Peduli sekaligus Ketua ILUNI UI, Endang Mariani, menyampaikan apresiasi atas donasi dari para Alumni UI dan masyarakat yang telah membantu para penyintas gempa Cianjur sehingga terkumpul donasi sebesar Rp1,5 miliar.

"Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh Alumni UI dan mitra ILUNI UI yang telah membantu sejak tahap tanggap darurat hingga tahap rehab rekon. Alhamdulillah, di bulan Ramadan ini warga Cugenang sudah bisa menempati hunian yang memadai dan anak-anak bisa belajar lagi di sekolah," ungkapnya.

Baca Juga: ILUNI UI Berbagi, 20 Hunian Sementara Diresmikan bagi Korban Gempa Cianjur

Sebelumnya, ILUNI UI telah berhasil memenuhi komitmen untuk membangun hunian sementara (ANTARA) sebanyak 51 unit di Desa Benjot, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. Pembangunan telah selesai sebelum memasuki bulan Ramadan. 

ANTARA merupakan hunian yang dirancang oleh Alumni Departemen Arsitektur Fakultas Teknik UI khusus daerah rawan bencana, dengan memanfaatkan kearifan lokal, serta menggunakan bahan berkualitas. 

Baca Juga: Kominfo Ajak Masyarakat Waspadai Jeratan Investasi dan Pinjol Ilegal, Begini Ciri-cirinya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: