Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kimia Farma Lepas 10 Bus Mudik Bersama BUMN 2023

Kimia Farma Lepas 10 Bus Mudik Bersama BUMN 2023 Kredit Foto: Kimia Farma
Warta Ekonomi, Jakarta -

Setelah sukses menjalankan program Mudik Bersama BUMN tahun 2022, pada tahun 2023 Kementerian BUMN kembali meluncurkan program Mudik Bersama dengan tema “Mudik Dinanti Mudik Di Hati”.  PT Kimia Farma Tbk (KAEF) kembali berpartisipasi dalam program ini untuk mewujudkan mudik yang aman dan nyaman bagi masyarakat. Sebanyak 480 penumpang diberangkatkan menggunakan 10 bus dengan tujuan Padang, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya dan Malang serta penambahan rute baru tujuan Medan. 

Pelepasan pemberangkatan pemudik dilaksanakan di dua lokasi yaitu dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) bersama BUMN lainnya dan Kantor Pusat Kimia Farma di Jalan Veteran No. 9 Jakarta Pusat. Pemberangkatan bus mudik yang berada di Stadion Utama GBK dihadiri oleh Menteri BUMN yang sekaligus secara resmi melepas pemberangkatan para pemudik. Erick Thohir menghimbau kepada semua pemudik untuk tetap menjaga kesehatan dan keselamatan dalam perjalanan mudik sehingga selamat menuju dan dari kampung halaman. 

“Pemerintah terus hadir untuk masyarakat, kami mendorong seluruh BUMN bekerja keras mendukung kelancaran mudik bersama BUMN. Kepada para pemudik, tetap jaga kesehatan dan keselamatan hingga sampai tujuan,” ujar Erick Thohir. 

Baca Juga: Peruri Berangkatkan 700 Pemudik ke Jawa Tengah untuk Rasakan Indahnya Berkah Mudik

Pada kesempatan yang sama, Dharma Syahputra, Direktur Sumber Daya Manusia beserta Jajaran Dewan Komisaris dan Direksi Kimia Farma Grup mengunjungi dan melepas peserta mudik yang berkumpul di Kantor Pusat Kimia Farma. 

“Sebagai bagian dari tanggung jawab sosial Perusahaan, Kimia Farma mengadakan mudik bersama untuk karyawan maupun masyarakat umum sejak tahun 2017. Semoga kontribusi Kimia Farma melalui kegiatan ini dapat bermanfaat bagi karyawan dan masyarakat,” ungkap Dharma. 

Masyarakat begitu antusias selama proses pendaftaran hingga penetapan peserta Mudik Bersama Kimia Farma tahun 2023. Dapat dilihat dari traffic website Mudik Bersama Kimia Farma yang melonjak di hari pertama setelah pembukaan pendaftaran tanggal 1-10 April 2023. Dalam kurun waktu 15 menit kuota di masing-masing rute telah terpenuhi sebanyak 480 orang dari total 2.518 yang antusias mendaftar. 

Baca Juga: Transaksi Mudah Saat Mudik, BRI Gandeng Waze Beri Informasi Lengkap Layanan Perbankan

“Proses pendaftaran dilakukan cukup mudah dan terarah karena dapat dilakukan melalui website. Selain itu, panduan dan arahan yang baik juga kami dapatkan dari petugas mudik Kimia Farma. Kita sebagai calon pemudik menjadi cepat tanggap dalam mendaftar program ini karena banyak sekali peminatnya,” ujar Bagus, salah satu peserta mudik tujuan Semarang. 

Mudik Bersama Kimia Farma tahun 2023 menjadi salah satu peran Kimia Farma dalam mengurangi kemacetan menjelang mudik Lebaran. Kimia Farma memberikan paket sehat dan produk Kimia Farma yaitu suplemen Fituno, minyak kayu putih Fitocare dan kosmetik Marcks Venus. Selain itu, pemudik juga mendapatkan asuransi kecelakaan guna memberikan rasa aman selama mudik. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Advertisement

Bagikan Artikel: