Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Biar Nggak Tekor Usai Lebaran, digibank by DBS Hadirkan Fitur Dompet Maxi

Biar Nggak Tekor Usai Lebaran, digibank by DBS Hadirkan Fitur Dompet Maxi Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Selepas hari raya Idul Fitri, kini adalah saat yang tepat untuk kembali mengatur keuangan yang cenderung fluktuatif di bulan Ramadan, di mana pengendalian pengeluaran untuk mempertahankan perencanaan keuangan menjadi sebuah tantangan tersendiri.

Terlebih lagi, penggunaan satu rekening yang menggabungkan kebutuhan biaya sehari-hari dengan dana tabungan dapat menyebabkan alokasi dana sulit terlacak serta rentan akan pemborosan. Nah, biar nggak tekor sehabis lebaran, Bank DBS Indonesia melalui aplikasi digibank by DBS menghadirkan fitur “Dompet Maxi”. Fitur ini membantu nasabah memilah alokasi dana tabungan sesuai dengan tujuan keuangan yang berbeda, serta memberikan fleksibilitas dalam mengoptimalkan pengelolaan keuangan yang lebih teratur sesuai dengan kebutuhan mereka. Baca Juga: Perdagangan Bitcoin Naik 80% di Bank DBS Berkat Kripto Runtuh pada 2022

Head of Digital Banking PT Bank DBS Indonesia Erline Diani mengungkapkan, setiap nasabah memiliki tujuan keuangan yang ingin diwujudkan, namun seringkali tidak tercapai karena kurangnya pengaturan keuangan yang baik.

"Kami menyadari nasabah membutuhkan solusi perencanaan keuangan yang praktis dan rapi, dan kami menjawab kebutuhan tersebut melalui Dompet Maxi. Fitur ini memungkinkan nasabah untuk mengatur dana melalui dompet tabungan terpisah yang disesuaikan dengan peruntukannya masing-masing tanpa perlu memiliki lebih dari satu rekening tabungan," ujar Erline dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (14/5/2023).

Lebih lanjut katanya, nasabah juga dapat membuat hingga 20 dompet berbeda dan mempersonalisasi penamaannya sesuai kebutuhan seperti: Dompet Pendidikan, Dompet Dana Darurat, dan sebagainya. Selain itu, dana yang disimpan dalam Dompet Maxi juga akan mendapatkan bunga hingga 3% per tahun, serta dapat ditarik kapanpun tanpa dikenakan biaya.

“Kami berharap Dompet Maxi dapat menjawab aspirasi nasabah dalam mengatur keuangan secara strategis serta mempermudah aktivitas perbankan nasabah, kapanpun dan dimanapun selama 24/7 tanpa hambatan (hassle-free). Hal ini sejalan dengan prinsip kami untuk terus bertransformasi secara digital dan menyediakan solusi finansial yang komprehensif, berbasis data, dan fleksibel,” tutur Erline Diani. Baca Juga: Kabar Gembira! DBS Indonesia Tawarkan Beasiswa Kelas Coding Buat Para Guru

Kini nasabah juga dapat dengan mudah membuka akun digibank by DBS tanpa mengunjungi cabang Bank. Nasabah cukup mengunduh aplikasi digibank by DBS di smartphone, mengisi data diri lalu melanjutkan proses verifikasi dengan fitur Face Biometric. Semua ini dilakukan secara Branchless, Paperless, Signatureless.

Selain itu, sebagai bank digital dengan fitur yang lengkap atau full-fledged digital banking, aplikasi digibank by DBS memungkinkan nasabah untuk mengatur keuangannya dan melakukan semua kegiatan perbankan dalam genggaman, mulai dari transaksi perbankan sehari-hari, investasi, pembayaran, serta pengajuan kartu kredit hingga pinjaman.

Baca Juga: Kominfo Ajak Masyarakat Waspadai Jeratan Investasi dan Pinjol Ilegal, Begini Ciri-cirinya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: