Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kuatkan Jaringan Bisnis Otomotif, Mini Indonesia Kembali Buka Showroom di Surabaya

Kuatkan Jaringan Bisnis Otomotif, Mini Indonesia Kembali Buka Showroom di Surabaya Kredit Foto: Mochamad Ali Topan
Warta Ekonomi, Surabaya -

Perusahaan otomotif asal Inggris lewat , Mini Asia (BMW Group Indonesia) kembali berkolaborasi dengan PT Plaza Auto Raya untuk memperluas jaringan bisnis otomotif merek Mini dengan membuka kantor cabang (showroom) ke enam di wilayah kota Surabaya.

Menurut Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania, saat ini wilayah kota Surabaya yang merupakan kota terbesar setalah Jakarta memiliki peluang cukup baik di pasar otomotif. Seiring pertumbuhan ekonomi cukup baik di kota Surabaya. Pihaknya, kata Jodie akan memenuhi kebutuhan masyarakat kota Surabaya dalam memiliki kendaraan bermerek Mini. 

Baca Juga: Rekam Jejak Menjadi Bumerang, Sikap Anies Baswedan Terkait Mobil Listrik Disorot Tajam, Kok Berubah?

“Untuk memenuhi kebutuhan itu, kami terus berkomitmen dalam melayani masyarakat kota Surabaya sebagai pelanggan kami. Kehadiran showroom Mini di Surabaya ini diharapkan para pelanggan bisa lebih mudah menjangkau akan kebutuhan otomotif khususnya diwilayah Surabaya Barat ini,” kata Jodie usai meresmikan showroom resmi  Plaza Mini di kawasan HR Muhammad di Surabaya kemarin sore.

Lebih lanjut Jodie menjelaskan, selama ini kota Surabaya mampu memberi kontribusi cukup baik dalam total penjualan unit merek Mini Indonesia sebesar 10 persen. Kami berharap, dengan adanya showroom baru ini wilayah Surabaya dapat ditingkatkan kontribusi penjualan hingga 15 persen nantinya,” jelasnya.

Sementara itu Chairman PT Plaza Auto Raya, Robert Wardhana mengungkapkan, showroom  Plaza Mini yang berada di kawasan HR Muhammad ini memiliki luas bangunan sebesar 1.400 meter persegi dan dukung oleh 22 staff ahli yang profesional mulai dari staff penjualan, perawatan hingga penjualan suku cadang. 

“Guna manjakan para pelanggan showroom ini memiliki Mini  Customer Lounge yang akan hadir sebagai meeting point bagi seluruh komunitas, pelanggan dan fans Mini di Surabaya ,” sebut Robert Wardhana

Baca Juga: Ternyata Enggak Full Dukung Ganjar, Manuver Jokowi Dibaca Total: Dia Khawatir Kepentingan Anaknya...

Terpisah, Head of Mini Asia, Kidd Yam mengungkapkan, market share pangsa pasar otomotif merek Mini diwilayah Indonesia terbilang baik. Hal itu terbukti, Indonesia mampu naik perjualan sebasar 2 persen pertahunya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Mochamad Ali Topan
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: