Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Fokus Dukung UMKM, Lion Parcel Catat Peningkatan Lebih dari 50% Volume Pengiriman di Medan

Fokus Dukung UMKM, Lion Parcel Catat Peningkatan Lebih dari 50% Volume Pengiriman di Medan Kredit Foto: Khairunnisak Lubis
Warta Ekonomi, Medan -

Lion Parcel (PT. Lion Express), perusahaan jasa ekspedisi terkemuka di Indonesia, mencatat terjadinya peningkatan lebih dari 50% volume pengiriman di Medan sepanjang Ramadan 2023. Selain itu, perputaran ekonomi UMKM di Medan dan sekitarnya, terutama produk fashion, juga turut berkontribusi pada perkembangan ini.

Sejalan dengan peningkatan ini, pengiriman keluar negeri di Medan juga mencatatkan adanya performa positif dengan meningkatnya volume pengiriman INTERPACK sebesar lebih dari 50% sepanjang Ramadan 2023.

Baca Juga: Berikan Pembiayaan ke UMKM, Smartfren Business Kerja Sama dengan KoinWorks

“Lion Parcel melihat antusiasme pelanggan yang tinggi di Medan dengan peningkatan volume pengiriman yang terjadi secara keseluruhan. Sebagaimana Medan telah menjadi salah satu fokus kota Lion Parcel, kami berkomitmen untuk terus mengembangkan bisnis kami melalui berbagai inisiatif yang dirancang khusus sesuai dengan kebutuhan market Medan. UMKM adalah salah satunya dengan potensi besar untuk terus dikembangkan,” ungkap Kenny Kwanto, Chief Marketing Officer Lion Parcel, Kamis (25/5/2023).

UMKM sendiri diakui telah menjadi salah satu kontributor terbesar bagi perekonomian Kota Medan, di mana jumlah UMKM yang menjadi binaan Pemerintahan Kota Medan meningkat secara signifikan dari sekitar 27.000 pada tahun 2021 menjadi lebih 90.000 di tahun 2022.

" Hal ini sejalan dengan komitmen Lion Parcel untuk dapat terus mendukung para pebisnis dalam mengembangkan usahanya lewat berbagai inisiatif dan inovasi yang ada," ujarnya.

Selain pengembangan infrastruktur dan jaringan secara berkala untuk membantu memperluas jalur distribusi barang, tentunya perluasan jumlah agen untuk meningkatkan aksesibilitas layanan dan pendekatan market secara mendalam juga dilakukan untuk membantu Lion Parcel fokus menjangkau lebih banyak pelanggan, seperti para pelaku UMKM, social commerce dan seller di Medan.

“Medan sendiri merupakan daerah dengan perputaran produk fashion yang tinggi, seperti pakaian dan tas, dengan berat paket yang cenderung lebih ringan. Oleh karena itu, sejak awal tahun 2023, Lion Parcel menghadirkan program Diskon 20% untuk pengiriman barang di bawah 1 kg," tambah Adwina Marisa, Chief Retail Officer Lion Parcel.

Selain itu, Lion Parcel juga terus mendengarkan kebutuhan masyarakat dan secara aktif memperkenalkan program-program terbaru sebagai bentuk apresiasinya kepada pelanggan setia. 

Baca Juga: Partai-partai Pendukungnya Dinilai Punya Misi Berseberangan, Anies Baswedan Ungkap Rahasia Persatuan Koalisinya

“Kami yakin seluruh inisiatif dan program kami dapat terus mendukung kebutuhan pengiriman masyarakat di Medan dan sekitarnya, meningkatkan proses distribusi barang di seluruh penjuru Tanah Air dan internasional, serta mewujudkan target peningkatan volume pengiriman Lion Parcel hingga 45% pada akhir tahun 2023,” pungkasnya.

Baca Juga: Konsisten dalam Pengembangan Energi Baru Terbarukan, Pertamina Group Ini Gaet Penghargaan IGA 2024

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: