Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

IHSG Catatkan Rapor Merah Setelah Terkoreksi Tipis pada Jeda Siang

IHSG Catatkan Rapor Merah Setelah Terkoreksi Tipis pada Jeda Siang Kredit Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Warta Ekonomi, Jakarta -

Setelah mengawali perdagangan hari ini dengan rapor hijau, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) gagal mempertahankan posisinya pada jeda sesi pertama ini. Berdasarkan data RTI Business, diketahui bahwa indeks Indonesia itu terkoreksi -0,01% dan kehilangan 0,46 poin sehingga posisinya sekarang berada di angka 6.703,76.

Salah satu hal yang diduga menjadi penyebab terdepaknya IHSG ke zona merah adalah dominannya saham perusahaan yang menunjukkan tren negatif. Merujuk dari sumber yang sama, dilaporkan terdapat 207 saham bergerak naik, 318 saham bergerak turun, dan 197 saham bergerak mendatar.

Baca Juga: Jumat Berkah, IHSG Buka Perdagangan Hari Ini dengan Apresiasi Cerah

Sebelum menempati posisinya yang sekarang, IHSG sempat menduduki level tertinggi dan terendahnya. Level tertinggi IHSG berada di angka 6.727,28; sedangkan level terendahnya berada di posisi 6.691,98.

Pada jeda siang ini, IHSG telah memperjualbelikan 12,53 miliar lembar sahamnya sebanyak 752.289 kali. Dengan adanya aktivitas perdagangan saham itu, IHSG sukses membukukan nilai transaksi harian dengan besaran Rp4,94 triliun.

Baca Juga: Level IHSG Terjun Bebas ke Angka 6.704,32 pada Penutupan Perdagangan Hari Ini

Sebagai informasi tambahan, apabila ditinjau dari segi top losers, ada tiga saham perusahaan yang menduduki peringkat teratas. Kedudukan tersebut secara berturut-turut dihuni oleh PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (IMAS) dan PT Saptauusaha Gemilangindah Tbk (SAGE) yang sama-sama melemah -6,88% serta PT Jasa Berdikari Logistics Tbk (LAJU) yang terkoreksi -6,80%.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Yohanna Valerie Immanuella
Editor: Yohanna Valerie Immanuella

Advertisement

Bagikan Artikel: