Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bikin Melongo! Gabungan Kekayaan Miliarder Jeff Bezos dan Tunangannya Bikin Sobat UMR Gigit Jari!

Bikin Melongo! Gabungan Kekayaan Miliarder Jeff Bezos dan Tunangannya Bikin Sobat UMR Gigit Jari! Kredit Foto: Twitter/Pop Crave
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pertunangan miliarder dunia Jeff Bezos dan Lauren Sanchez membuat pengacara mereka siap untuk masa depan yang sejahtera lewat perjanjian pranikah. Sang calon pengantin, Bezos adalah pengantin pria terkaya dalam sejarah, sementara tunangannya Sanchez sendiri sudah lama sukses dengan karirnya.

Seperti dilansir Page Six di Jakarta, Selasa (30/5/23) Bezos dan Sanchez telah menyegel pertunangan mereka di atas kapal superyacht mewah senilai USD500 juta (Rp7,5 triliun) bernama Koru. Selama penampakan di Cannes, Prancis, Sanchez dengan bangga memamerkan cincin pertunangan 20 karat yang menakjubkan senilai sekitar USD2,5 juta (Rp37,3 triliun).

Bezos sendiri tidak memiliki perjanjian pranikah untuk pernikahan sebelumnya dengan MacKenzie Scott, yang pada akhirnya menelan biaya harta gana-gini sebesar USD38 miliar (Rp568 triliun).

Baca Juga: Selamat! Jeff Bezos dan Lauren Sanchez Tunangan, Ada Perjanjian Pranikah Enggak Ya?

Sanchez, seorang pengusaha wanita yang sukses, juga memiliki aset besar untuk dilindungi. Pasangan itu sudah berbagi aset properti bersama dan upaya filantropis, menambah kerumitan perjanjian pernikahan mereka yang tertunda.

Secara finansial, taruhannya sangat tinggi untuk pasangan yang kuat ini. Kekayaan bersih Bezos diperkirakan oleh Forbes mencapai USD138 miliar (Rp2.063 triliun). Meskipun mengalami penurunan kekayaan bersihnya sebesar USD57 miliar (Rp852 triliun) tahun lalu karena penurunan harga saham Amazon, Bezos mempertahankan status elitnya di antara orang-orang terkaya di dunia.

Sejak didirikan pada tahun 1997, Amazon telah berkembang menjadi pusat kekuatan global, mendominasi berbagai industri dan memperluas layanannya ke seluruh dunia. Perusahaan melayani pelanggan di 40 negara, mulai dari India hingga Brasil dan di sebagian besar Eropa.

Jangkauannya jauh melampaui ritel online, dengan usaha seperti Amazon Web Services (AWS) yang menyediakan infrastruktur penting untuk situs web dan bisnis besar di seluruh dunia.

Pada tahun 2022, Amazon membuat langkah signifikan dalam industri hiburan dengan mengakuisisi katalog hiburan MGM yang luas seharga USD8,5 miliar (Rp127 triliun). Akuisisi tersebut termasuk franchise film terkenal seperti James Bond, bersama dengan banyak koleksi episode TV.

Amazon Prime Video juga memasuki pasar siaran olahraga, mengamankan hak eksklusif untuk "Thursday Night Football" dan mengumpulkan 15 juta pemirsa yang mengesankan untuk pertandingan perdananya.

Di luar jejak digitalnya, Amazon juga menawarkan kehadiran fisik yang luas. Perusahaan mengoperasikan maskapainya sendiri, Amazon Air, dengan armada pesawat yang didedikasikan untuk mengirimkan paket ke seluruh dunia. Bezos juga memiliki The Washington Post, sebuah surat kabar terkenal yang memiliki signifikansi sejarah dan memiliki pengaruh yang cukup besar di Washington D.C.

Adapun usaha real estat Bezos, portofolionya bernilai lebih dari USD500 juta (Rp7,4 triliun). Propertinya yang paling terkenal adalah rumah besar seluas 10 acre di Beverly Hills, California, dibeli dari eksekutif studio film David Geffen seharga USD165 juta (Rp2,4 triliun) pada tahun 2020.

Dia juga memiliki banyak properti di Manhattan, New York, dan Washington D.C., termasuk gaya Georgia yang menakjubkan. tempat tinggal di lingkungan Kalorama kelas atas kota capitol.

Sementara itu, Sanchez membawa aset jutaan dolar miliknya. Dia menjalankan Black Ops Aviation, sebuah perusahaan yang berspesialisasi dalam video udara, dan telah bekerja dengan klien terhormat seperti ABC News Network, Sony Group Corp. dan Netflix Inc.

Dalam hal real estat, Sanchez memiliki rumah besar senilai USD6,2 juta (Rp92 triliun) di Washington, diakuisisi setelah perceraiannya dengan agen pencari bakat Patrick Whitesell.

Dengan aset pribadi dan bersama yang begitu besar, terbukti bahwa pernikahan Bezos dan Sanchez yang akan datang memiliki implikasi keuangan yang signifikan. Saat mereka bersiap untuk menikah, kedua belah pihak diharapkan mengambil langkah-langkah cermat untuk melindungi kekayaan mereka dan memastikan masa depan yang aman bersama.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Advertisement

Bagikan Artikel: