Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Incar 50 Juta Pengguna, Glance Buka Kantor di Indonesia

Incar 50 Juta Pengguna, Glance Buka Kantor di Indonesia Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Glance, platform lock screen dan induk usahanya InMobi (tidak terkonsolidasi), resmi membuka kantor regional terbaru mereka di Jakarta, Indonesia, pada Senin (12/6/2023). Ini menjadi tonggak pencapaian yang krusial bagi kedua perusahaan di Indonesia, negara dengan ekonomi internet terbesar Asia Tenggara, sekaligus memperkuat komitmen Glance dan Inmobi pada pasar Indonesia.

Melalui ekspansi ini, Glance menargetkan menjangkau 50 juta konsumen di Indonesia pada tahun depan. Secara global, platform ini telah memiliki lebih dari 230 juta konsumen aktif. Dalam waktu kurang lebih dua tahun sejak diluncurkan di Indonesia, Glance telah memiliki lebih dari 30 juta pengguna aktif dan bekerja sama dengan lebih dari 60 publisher. Baca Juga: AFPI: 63% Pengguna Generasi Milenial dan Gen Z Akses Layanan Keuangan Digital

Sebagai bagian dari ekspansinya di Indonesia, Glance berencana menghadirkan lebih banyak pengalaman dan format baru pada lock screen di kuartal mendatang. Perusahaan juga berniat menggandakan basis karyawannya di Indonesia selama dua belas bulan ke depan yang semakin memperkuat komitmennya untuk konten Indonesia dan ekonomi kreator.

Terkait ekspansi di Indonesia, Piyush Shah, Co-Founder InMobi Group dan President & COO of Glance mengatakan, Indonesia adalah salah satu dari pasar kami yang tumbuh paling cepat. Jutaan konsumen menyukai pengalaman lock screen pintar Glance yang unik.

"Kami telah menjalin kemitraan dengan beberapa publisher dan kreator terkemuka di dalam negeri, yang juga memperoleh manfaat dari skala dan kekuatan lock screen. InMobi telah menjadi mitra terpercaya bagi beberapa merek terbesar Indonesia dalam satu dasawarsa. Kami berencana untuk terus berinvestasi di Indonesia dan memberikan nilai untuk semua pemangku kepentingan di ekosistem yang luas dan terintegrasi yang sudah kami bangun di sini," ujar Piyush Shah dalam pernyataan tertulisnya di Jakarta, Rabu (14/6/2023).

Dalam kesempatan yang sama, Rishi Bedi, Managing Director, APAC, InMobi mengatakan, hari ini InMobi menjangkau 3 dari setiap 4 konsumen di Indonesia melalui kerja sama mendalam dengan publisher lokal dan global, membuat InMobi menjadi platform programatik yang dicari oleh pengiklan Indonesia.

"Selain itu, jangkauan yang luas dan engagement yang kuat di Glance memberikan mitra kami sebuah proposisi nilai yang masif dan unik. Kami sangat senang untuk memperkuat kehadiran kami lebih jauh di Indonesia untuk membantu mengakselerasi pertumbuhan bagi lebih banyak merek melalui pengalaman smart lock screen yang unik," tuturnya.

Director of Market Development Glance Indonesia, Dalip Shahri mengatakan, Glance menghadirkan pengalaman yang mengikuti preferensi konsumen di Indonesia yang terus berkembang.

"Pada tahun 2022, kami membawa game di lock screen melalui platform game Nostra dan lebih dari 1,5 juta game dimainkan di lock screen setiap hari saat ini. Melihat kecintaan masyarakat Indonesia pada LIVE, Glance akan menghadirkan pengalaman LIVE berbasis kreator yang imersif ke lock screen di 2023," ungkapnya. Baca Juga: Dorong Infrastruktur Digital, Pemerintah Luncurkan Satelit Pertama Milik Indonesia Bulan Ini

Untuk diketahui, Glance adalah lock screen pintar bertenaga AI yang memberikan penggunanya pengalaman premium dan dipersonalisasi pada lock screen smartphone Android mereka. Pengguna bisa menikmati game, game LIVE streaming, berita, olahraga, gaya hidup, fesyen, hiburan konten-konten LIVE para kreator dan lainnya di Glance. Glance juga berencana untuk onboard lebih dari 100 streamers di seluruh kategori pada kuartal berikutnya untuk mendukung pengalaman LIVE.

Sementara itu, InMobi memiliki keahlian mendalam dan jangkauan yang unik dalam periklanan seluler dan merupakan mitra teknologi untuk sebagian besar merek terbesar dunia, pengembang game dan bisnis aplikasi konsumen. InMobi telah hadir di Indonesia selama hampir 10 tahun dan telah bekerja sama dengan lebih dari 140 merek dan pengiklan. Mitra InMobi ikut memanfaatkan Glance menjangkau jutaan konsumen.

Baca Juga: Untuk B100, Pengusaha Sawit: Minimal Butuh Pasokan CPO 36 Juta Ton Per Tahun

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: