Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

3rd Anniversary Tiebymin: Lautan Jilbab Sekolah

3rd Anniversary Tiebymin: Lautan Jilbab Sekolah Kredit Foto: Tiebymin.
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kemajuan ekonomi Indonesia berjalan seiring dengan kesalehan masyarakat. Puisi Lautan Jilbab yang dilantunkan Emha Ainun Najib di tahun 1986 menjadi tonggak meluasnya pemakaian jilbab di Indonesia. Brand Tiebymin hadir memberikan solusi jilbab untuk anak sekolah yang berkualitas dan tegak paripurna.

Brand hijab Tiebymin hadir di tahun 2020 saat pandemi Covid-19 merajalela. Yasmin Salsabila, alumni MAN 4 Jakarta ini, mencoba peruntungannya dengan menjual hijab sekolah melalui sejumlah marketplace. Pasar online berkembang pesat karena masyarakat bersekolah dari rumah di masa itu. Tiebymin memulai bisnisnya dari sebuah garasi dengan menjual hijab warna dasar putih, coklat, dan hitam. 

Baca Juga: Seorang Pendeta Dukung Ponpes Al-Zaytun, Ingin Muslimah Tak Usah Berhijab: Sebagaimana Najwa Shihab

Marketplace merupakan sarana brand Tiebymin untuk berdakwah agar perempuan menutup aurat dengan produk hijab berkualitas. Aneka promo dari marketplace seperti free ongkir dan subsidi harga turut membantu melesatkan omset brand ini hingga miliaran rupiah dalam setahun. Brand Tiebymin adalah kisah persahabatan dua sahabat yang ingin sukses di dunia dan akhirat. Berbisnis sekaligus berdakwah menjadi sebuah jalinan janji sejak bisnis ini dimulai. Brand ini telah dikenal luas konsumen  dari Aceh hingga Papua melalui marketplace. 

Mahasiswi FEB UPN Veteran Jakarta ini terus berinovasi dengan aneka hijab warna, pashmina, bergo, kaftan dan aneka fashion muslimah lainnya. Yasmin bermimpi brand Tiebymin ini bisa menjadi solusi  aneka gaya hidup syariah untuk kalangan muda. Brand Tiebymin sempat menjadi brand hijab terlaris nomer 3 di Shopee dan menjadi tenant Shopee Mall, Tiktokshop, Evermos, Tokopedia dan Lazada Mall.

Pada hari Minggu (18/06/2023) ini brand Tiebymin menggelar perayaan ulang tahun yang ke-3 di Restoran Mc Donald Kemang mengundang 40 influencer media social dari Jabodetabek, Serang dan Purwakarta menyerukan kampanye lautan hijab sekolah di tahun ajaran 2023/2024.

Mengingatkan kembali puisi Emha di kala itu yang fenomenal. Yasmin Salsabila juga seorang influencer Tiktok (akun duomins) dengan follower hampir 200 ribu orang ini menggandeng lima brand ambassador yang kerap disebut Tiebymin Angels yaitu Noya, Nayla, Angel, Sarah dan Aul. Muslimah berusia 18 tahun ini meyakini silaturahmi dan kolaborasi antar influencer menjadi pembuka pintu rizki sekaligus sarana berdakwah melalui media sosial.

“Saya saat ini sudah mempekerjakan delapan orang, ada yang teman dan juga penduduk sekitar tempat tinggal saya. Saya sangat bersyukur bila bisa membantu dan bermanfaat untuk orang lain,” ujar Yasmin di Jakarta, Selasa (20/6/2023)

“Semoga keberhasilan saya ini dapat menginspirasi kalangan generasi muda untuk terus kreatif dan berkarya hingga mencapai kesuksesan,” tutur Yasmin.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Lestari Ningsih

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: