Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Erajaya Optimis Teruskan Ekspansi Ritel di Tahun 2023

Erajaya Optimis Teruskan Ekspansi Ritel di Tahun 2023 Kredit Foto: Agus Aryanto
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Erajaya Swasembada, Tbk (ERAA) optimis melanjutkan ekspansi ritel mereka di tahun 2023. Sebelumnya, sepanjang tahun 2022, Erajaya telah berhasil memiliki 1.689 outlet retail yang tersebar di Indonesia dan negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia, serta didukung oleh 89 pusat distribusi dan 66.200 toko ritel pihak ketiga. 

“Tahun ini tetap menjalankan ekspansi ritel. Kenapa? Karena melihat masih ada ruangan food retail di Erajaya, khususnya di kota-kota yang kita sudah present, kita ingin meningkatkan,” ujar Wakil Direktur Utama Erajaya, Joy Wahjudi dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan, Jumat (30/6).

Dalam rapat tersebut, disampaikan bahwa Erajaya berhasil mencatat penjualan neto sebesar Rp 49,5 triliun dengan laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk mencapai Rp1,0 triliun. Baca Juga: Sektor Perdagangan Jadi Target, Ritel, Hotel, dan Travel di APJ Dihujani Lebih dari 1,15 Miliar Serangan Web

Erajaya juga memperluas lini bisnisnya ke berbagai bidang, mulai dari kecantikan dan kesehatan, food and beverages, grosir, hingga gaya hidup. Salah satu lini bisnisnya yaitu Erajaya Active Lifestyle yang membawahi toko ritel seperti Urban Icon dan Garmin juga optimis dapat memaksimalkan kesempatan bisnis di bidang ini.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Erajaya Active Lifestyle, Djohan Sutanto menyampaikan bahwa lini bisnis ini, terutama fashion sport, mendapat sambutan yang baik dari masyarakat. Pihaknya pun siap memasang target yang lebih agresif dari tahun sebelumnya. 

“Dari target tahun ini, kita akan bisa mencapai. Penambahan brand-brand baru overall, perkembangannya cukup bagus, dan akan terus melakukan pengembangan tahun ini,” kata Djohan.

Erajaya juga telah mencatat perkembangannya di tahun 2023. Pada kuartal pertama, penjualan neto perseroan meningkat sebesar 29% menjadi Rp14,8 triliun dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2022 sebesar Rp11,5 triliun.  Baca Juga: Sektor Perdagangan Jadi Target, Ritel, Hotel, dan Travel di APJ Dihujani Lebih dari 1,15 Miliar Serangan Web

Hingga akhir kuartal 1 2023, melalui empat vertikal bisnis yakni Erajaya Digital, Erajaya Active Lifestyle, Erajaya Food & Nourishment dan Erajaya Beauty & Wellness, Perseroan telah memiliki 1.849 outlet retail yang tersebar secara nasional maupun internasional di Singapura dan Malaysia, yang didukung 95 pusat distribusi.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tara Reysa Ayu Pasya
Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: