Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Layaknya di Negeri Sendiri, Bank Mandiri Pamer Kecanggihan Livin’ di Hong Kong

Layaknya di Negeri Sendiri, Bank Mandiri Pamer Kecanggihan Livin’ di Hong Kong Kredit Foto: Bank Mandiri
Warta Ekonomi, Hong Kong -

Bank Mandiri terus memperluas akseptasi dan akuisisi layanan digital melalui Super App Livin’ by Mandiri. Tak hanya di dalam negeri, sejak 2023 kemarin aplikasi digital andalan Bank Mandiri ini sudah dapat dinikmati oleh masyarakat di mancanegara mulai dari Hong Kong, Amerika Serikat (AS), Korea Selatan, Uni Emirat Arab hingga 120 negara. 

Direktur Teknologi Informasi Bank Mandiri Tim Utama mengatakan, lewat kehadiran layanan bertajuk Livin’ Around The World, Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di luar negeri bisa secara mudah membuka rekening dan bertransaksi dengan Livin’ by Mandiri layaknya di negeri sendiri.

“Bank Mandiri mendorong seluruh layanan terdigitalisasi secara total untuk hadir sebagai one stop financial solution bagi nasabah, termasuk Livin’ by Mandiri yang mampu menyapa secara langsung masyarakat Indonesia di berbagai belahan dunia,” ujar Tim di Hong Kong, Minggu (9/7/2023). Baca Juga: Wujudkan Kemandirian Ekonomi, Bank Mandiri Ajak 17 Ribu PMI Naik Kelas

Kini, layanan pembukaan rekening di mancanegara pada Livin’ by Mandiri terus menunjukan kenaikan. Tercatat, rekening dengan nomor luar negeri tumbuh 4 kali lipat dalam enam bulan terakhir. 

Diselenggarakan sebagai rangkaian Program Mandiri Sahabatku pada Minggu (9/7/2023), seremoni peluncuran Livin' Around The World di Hong kong mengundang ribuan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang diharapkan dapat memanfaatkan inovasi digital banking ini. 

Salah satu benefit unggulan yang ditawarkan oleh Livin' Around The World adalah bahwa nasabah dan calon nasabah yang berada di luar negeri dapat menggunakan nomor SIM Card negara setempat untuk membuka rekening dan bertransaksi. 

Tidak hanya kebutuhan transaksi finansial, Livin' juga mampu mendukung investasi masa depan nasabah melalui beragam fitur seperti Tabungan Rencana atau saving plan, Deposito hingga pembelian Reksa Dana maupun obligasi di fitur Investasi.

Di samping itu, Bank Mandiri juga telah melengkapi kebutuhan gaya hidup nasabah seperti pembelian tiket pesawat kembali ke Indonesia, dan ragam layanan lainnya melalui fitur Sukha.

"Fitur global Livin' by Mandiri juga dapat memudahkan ragam kebutuhan transaksi bagi diaspora Indonesia di berbagai belahan dunia. Salah satunya  yang menjadi tujuan utama lebih dari 150 ribu lebih diaspora Indonesia atau negara yang menjadi pusat bisnis global seperti Hong Kong,” pungkas Tim. Baca Juga: Perluas Inklusi Keuangan, Bank Mandiri Salurkan Pinjaman Rp 1 Triliun ke Kredivo

Sebagai tambahan informasi, sampai Juni 2023, Livin' by Mandiri telah diunduh hampir sebanyak 28 juta kali. Platform digital tersebut juga telah mengelola lebih dari 1,3 Milyar transaksi. Meningkat 70% secara year-on-year (YoY). Begitu pula, jumlah nilai transaksi Livin’ by Mandiri mencapai Rp 1.500  triliun. Melesat 65% YoY, selaras dengan kebutuhan akan solusi finansial nasabah.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: