Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Resmi Ditutup, AstraPay Sanur Village Festival 2023 Sedot Puluhan Ribu Pengunjung

Resmi Ditutup, AstraPay Sanur Village Festival 2023 Sedot Puluhan Ribu Pengunjung Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Penutupan AstraPay Sanur Village Festival 2023 berlangsung meriah dengan keramaian ribuan pengunjung. Gelaran yang berlangsung di Pantai Matahari Terbit, Sanur, Denpasar ini telah berjalan sejak 19 Juli 2023 lalu.

Selama lima hari berlangsungnya festival tersebut, Pantai Matahari Terbit menjadi pusat perhatian bagi wisatawan lokal maupun mancanegara dengan menyuguhkan berbagai atraksi budaya dan kesenian yang memukau serta kaya penuh makna dari cerita-cerita rakyat Bali yang diangkat. Baca Juga: Naik 4 Kali Lipat, AstraPay Bukukan Total Transaksi Rp51,8 Triliun di Semester I 2023

Acara penutupan tersebut diselenggarakan atas dukungan penuh dari AstraPay, sebuah platform e-wallet dan digital payment milik PT Astra Digital Arta yang merupakan anak usaha PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial dalam mewujudkan komitmennya mendukung pariwisata, budaya daerah dan pertumbuhan ekonomi kreatif, serta keberlangsungan lingkungan hidup.

Kolaborasi ini telah berhasil menciptakan efek berganda bagi seniman serta pelaku usaha dan ekonomi kreatif berbagai sektor seperti pariwisata, kuliner, fashion dan kriya di Bali selama lima hari perhelatan AstraPay Sanur Village Festival 2023 ini berlangsung.

Chief Marketing Officer AstraPay, yaitu Reny Futsy Yama mengatakan ‎selama lima hari festival mendapat sambutan yang luas dari masyarakat, ditunjukkan animo tinggi pengunjung, baik wisatawan domestik maupun internasional. Selain itu, ribuan pengunjung menggunakan AstraPay untuk pembelian tiket masuk dan bertransaksi menggunakan AstraPay setiap harinya. Hal ini memperlihatkan ketertarikan masyarakat Bali untuk bertransaksi pembayaran secara digital.

“Masyarakat Bali terlihat sangat antusias dengan pembayaran digital. Hadirnya AstraPay di Sanur Village Festival dengan memberikan berbagai keuntungan menjadi salah satu daya tarik para pengunjung untuk bertransaksi dengan uang digital. AstraPay akan selalu mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat terutama melalui digitalisasi", ujar Reny melalui keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (24/7/2023).

Surfing competition menjadi salah satu rangkaian kegiatan utama dalam bidang olahraga dalam festival tersebut. Seluruh ahli peselancar dari wilayah Sanur mulai dari anak-anak hingga dewasa baik itu pria dan wanita, dengan jumlah 48 peserta berpartisipasi menunjukkan keindahan atraksi yang mengagumkan.

Dari 48 peserta yang berpartisipasi, dipilih 4 terbaik dari masing-masing kategori, yaitu kategori Master Division dengan peserta berusia 35-45 tahun, kategori Open Division dengan peserta berusia 17-35 tahun, dan kategori Junior Boys Division dengan peserta berusia di bawah 16 tahun. Baca Juga: Dukung Sektor Pariwisata, AstraPay Gaungkan Transaksi Digital di Sanur Village Festival 2023

Para pemenang telah membuktikan kepiawaiannya dalam menaklukan ombak Pantai Sanur melalui berbagai manuver yang ditampilkan. Seperti diketahui, Pantai Sanur memang dikenal memiliki ombak yang berbeda dengan daerah pantai lainnya, sebut saja Magic Wave di dekat Bali Beach, Outside Reef dan Sanur Reef yang memiliki ombak terpanjang yang masuk nominasi dunia.

"Dengan ditutupnya AstraPay Sanur Village Festival 2023, semoga dapat menjadi awal dari banyak acara serupa di masa depan, dan terus menjadi magnet bagi wisatawan dan pengunjung dari berbagai penjuru dunia yang akan terus mendukung perkembangan serta kemajuan Sanur sebagai tujuan wisata unggulan Indonesia," tutupnya.

Baca Juga: Industri Perkebunan Berpegang Teguh Pada Konsep Bisnis Berkelanjutan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: