Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dirut Baru Bluebird Gaungkan SNI, Fokus di Tiga Pilar Utama

Dirut Baru Bluebird Gaungkan SNI, Fokus di Tiga Pilar Utama Kredit Foto: Laras Devi Rachmawati
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dengan adanya perkembangan yang mendorong terciptanya beragam pilihan mobilitas, PT Blue Bird Tbk diketahui kembali mengajak masyarakat kembali pahami faktor pendukung terciptanya standar kenyamanan dalam perjalanan melalui kampanye "Standar Nyaman Indonesia" (SNI).

Kampanye ini hadir dari filosofi layanan Bluebird, yaitu Aman, Nyaman, Mudah, dan Personalised (ANDAL). Bluebird dikatakan terus berkomitmen untuk memberikan standar layanan terbaik bagi pelanggannya melalui tiga pilar utama, yaitu armada yang terstandarisasi, pengemudi yang profesional, dan kemudahan layanan mobilitas bagi pelanggan melalui sistem yang terintegrasi.

Baca Juga: Strategi Ambisius Blue Bird dalam Merebut Kembali Dominasi Bisnis Taksi di Era Digital

Direktur Utama Blue Bird, Adrianto Djokosoetono, menyampaikan bahwa pihaknya selalu berupaya menjadi perusahaan yang tetap relevan dengan kebutuhan masyarakat. Bahkan di usia 51 tahun ini, Blue Bird tetap menunjukkan konsistensi dalam mengedepankan layanan prima yang terstandarisasi untuk mendukung mobilitas masyarakat.

"Kami menyadari bahwa kepercayaan masyarakat hadir dari kepuasan terhadap kualitas armada dan pengemudi serta inovasi yang terus kami kembangkan melalui integrasi sistem yang dapat memudahkan setiap perjalanan masyarakat," ungkap Andre saat ditemui di Blue Bird Headquarters, Jakarta Selatan, Senin (24/7/2023).

Selain itu, human connections yang menjadi DNA Bluebird juga memberikan arti bahwa kenyamanan mobilitas turut didukung oleh pengemudi yang profesional. Bluebird merasa percaya bahwa perjalanan yang nyaman tak lepas dari human connection yang ada di dalamnya. 

Untuk itu, Bluebird menanamkan nilai-nilai Peduli, Integritas, Pelayanan Prima, dan Pola Pikir Berkembang dalam kegiatan operasional. Hal ini juga didukung dengan infrastruktur penunjang seperti fasilitas pool, training center, basis komunitas, aplikasi pengemudi, yang ditujukan untuk pembinaan, pengembangan, dan pengawasan.

Dalam kesempatan yang sama, Andre juga menyampaikan bahwa kualitas perawatan armada menjadi fondasi kuat dalam menjaga kualitas mobilitas yang nyaman dan terstandarisasi.

"Armada Bluebird memiliki utilitas yang tinggi setiap harinya sehingga kami memiliki standarisasi sistem operasi armada yang memungkinkan kami melakukan perawatan yang tepat secara menyeluruh dengan didukung bengkel yang tersertifikasi kelas 'A' dari Sucofindo. Selain itu, dengan makin gencarnya Bluebird mengadopsi EV, bengkel kami juga telah tersertifikasi untuk melakukan perawatan secara mandiri melalui sistem yang didukung oleh teknologi termasuk IoT (Internet of Things) pada armada kami," kata dia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Laras Devi Rachmawati
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: