Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pendapatan Meninggi, Laba Siloam Hospital Meroket 133,6% pada Kuartal II Tahun Ini!

Pendapatan Meninggi, Laba Siloam Hospital Meroket 133,6% pada Kuartal II Tahun Ini! Kredit Foto: Siloamhospitals.com
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Siloam International Hospital Tbk (SILO) tengah dilanda kabar gembira. Pasalnya, perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan itu dikabarkan berhasil meraup keuntungan sebesar Rp259 miliar pada kuartal kedua tahun 2023. Jika dibandingkan dengan perolehan laba pada periode yang sama di tahun sebelumnya, terlihat ada peningkatan sebesar 133,6%.

Tidak hanya laba, pendapatan dan EBITDA rumah sakit ternyata ikut mengalami kenaikan. Mengutip dari keterangan pers yang dirilis secara resmi, diketahui bahwa pendapatan Siloam Hospital melambung 21% ke angka Rp2,04 triliun; sedangkan EBITDA Siloam Hospital menanjak 47,7% menjadi Rp607 miliar pada kuartal II tahun 2023.

Baca Juga: Laba Adhi Commuter Properti Terpangkas Jadi Rp20,70 Miliar, Apa Pemicunya?

Meroketnya besaran pendapatan Siloam Hospital tidak dapat dilepaskan dari meningkatnya volume rawat inap dan rawat jalan pada kuartal kedua tahun ini. Merujuk dari sumber yang sama, dilaporkan bahwa hari rawat inap Siloam Hospital naik 20,3% ke angka 226.204 hari; sedangkan pasien rawat jalan Siloam Hospital meningkat 27,5% menjadi 910.407 jiwa. 

Perlu diketahui bahwa Siloam Hospital telah mengoperasikan 41 rumah sakit di 23 provinsi berbeda dengan target membangun 1–2 rumah sakit baru setiap tahunnya supaya dapat meningkatkan pelayanan dan berfokus pada segmen premium. Untuk dapat mewujudkan target tersebut, Siloam Hospital dikabarkan sudah membeli tanah di Surabaya dan Jakarta dengan harga masing-masing sebesar Rp90 miliar dan Rp306,8 miliar.

Sebagai informasi tambahan, Presiden Direktur Siloam Hospital, Benny Haryanto, menyampaikan bahwa perusahaan yang dipimpinnya terus menunjukkan ketangguhan dengan membukukan kenaikan performa keuangan dan operasional secara signifikan. Ia mengklaim Siloam Hospital juga telah melakukan investasi di bidang digital untuk mempermudah akses dan keterjangkauan layanan bagi masyarakat.

Baca Juga: Laba BCA Capai Rp24,2 Triliun pada Semester I-2023, Sang Presdir Ungkap Faktor Pendukungnya

“Kami berupaya untuk meningkatkan eksistensi kami di area premium di Indonesia. Melalui upaya-upaya gabungan ini, para pemegang saham dapat mengharapkan pertumbuhan bisnis yang tinggi dan pada akhirnya nilai perusahaan yang lebih tinggi,” imbuhnya dalam keterangan pers, Jakarta, Rabu, 26 Juli 2023.

Baca Juga: Kominfo Ajak Masyarakat Waspadai Jeratan Investasi dan Pinjol Ilegal, Begini Ciri-cirinya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Yohanna Valerie Immanuella
Editor: Yohanna Valerie Immanuella

Advertisement

Bagikan Artikel: