Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perangi Pemanasan Global, Astra Life Bersama Astra Financial Tanam 6.600 Pohon

Perangi Pemanasan Global, Astra Life Bersama Astra Financial Tanam 6.600 Pohon Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Astra Life turut berpartisipasi pada acara Tanam Pohon Bersama Astra Financial yang diadakan di Hulu Sungai Ciliwung, Talaga Saat Puncak, Bogor Jawa Barat pada Jumat (21/7/2023).

Program ini merupakan salah satu aksi nyata Astra Life di bawah naungan Astra Financial untuk berkontribusi menurunkan efek gas rumah kaca serta pemanasan global. Adapun pohon yang ditanam meliputi pohon manglid, nangka, bambu dan kopi dengan total pohon sebanyak 6.600 pohon sesuai dengan HUT ke-66 Astra tahun ini. Baca Juga: Sasar Generasi Usia Produktif, ini yang Dilakukan Astra Life

Acara Tanam Pohon Bersama Astra Financial dihadiri Suparno Djasmin selaku Director in Charge (DIC) Astra Financial, Wakil Walikota Bogor, PLT Kepala Dinas Pertanian Bogor, Serta Kepala Cabang Dinas Wilayah I Dinas Kehutanan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Pada acara tersebut, penanaman pohon dari Astra Life dilakukan oleh Nico Tahir selaku Presiden Direktur Astra Life serta Alkaf Ghozali selaku Direktur Astra Life. 

“Sebagai salah satu bagian dari bisnis grup Astra, Astra Life percaya bahwa perusahaan tidak hanya berorientasi kepada profit tetapi juga perlu aktif berkontribusi dalam memberikan manfaat bagi masyarakat, termasuk bagi lingkungan," ujar Nico dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (28/7/2023).

Menurutnya, Astra Life secara konsisten melakukan kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat serta berkomitmen untuk terus melakukan strategi bisnis yang sejalan dengan strategi berkelanjutan untuk mendukung pembangunan lingkungan dan ekonomi masyarakat. Baca Juga: Maucash Dukung Program 'Tanam Pohon Bersama Astra Financial' untuk Kurangi Dampak Iklim

"Selain bagi lingkungan, keikutsertaan Astra Life pada program Tanam Pohon Bersama Astra Financial juga memberikan manfaat bagi Kelompok Tani Hutan (KTH) Cibulao yang memiliki produk andalan berupa kopi robusta," pungkasnya.

Pada program tersebut, tidak kurang dari 2.000 pohon kopi turut ditanam. Kopi yang diproduksi oleh lebih dari 300 petani ini berhasil meraih peringkat pertama Kontes Kopi Spesialti Indonesia pada tahun 2016. Program Tanam Pohon Bersama Astra Financial ini diharapkan dapat membantu mengembangkan ekonomi masyarakat KTH Cibulao.

Baca Juga: Untuk B100, Pengusaha Sawit: Minimal Butuh Pasokan CPO 36 Juta Ton Per Tahun

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: