Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pos Indonesia: Pakai Brimo, Kini Transaksi Pengiriman Produk UMKM Makin Mudah

Pos Indonesia: Pakai Brimo, Kini Transaksi Pengiriman Produk UMKM Makin Mudah Kredit Foto: Pos Indonesia
Warta Ekonomi, Bandung -

Pos Indonesia dan Bank BRI bersepakat menandatangani perjanjian kerja sama (PKS) tentang transaksi layanan kiriman untuk pengembangan usaha kedua belah pihak. Penandatanganan PKS dilakukan di BRI Innovation Center, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta.

Hadir pada kesempatan tersebut, Direktur Business Development & Portofolio Manajemen Pos Indonesia, Prasabri Pesti; Director of Small & Medium Business Bank BRI, Amam Sukriyanto; serta top manajemen lainnya.

Baca Juga: Pos Indonesia Gunakan Teknologi Digital Jamin Validitas Penyaluran Bansos Sembako dan PKH

Secara spesifik, kedua belah pihak bersepakat menggunakan aplikasi Brimo untuk transaksi jasa layanan kiriman. Brimo adalah aplikasi m-banking milik Bank BRI. Aplikasi ini hadir untuk memberikan kemudahan kepada nasabah dalam melakukan transaksi keuangan.

Direktur Business Development & Portofolio Manajemen Pos Indonesia, Prasabri Pesti, mengatakan, penandatanganan kerja sama antara Pos Indonesia dan Bank BRI adalah bentuk sinergi dua BUMN besar di Indonesia. Pos Indonesia dan Bank BRI masing-masing memiliki pangsa pasar pada core bisnis jasa pengiriman dan perbankan.

"Sinergi antara Pos Indonesia dan Bank BRI ini adalah bukti nyata BUMN hadir memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia dalam melakukan transaksi jasa layanan kiriman yang disediakan Pos Indonesia," kata Prasabri dalam keterangan resminya, Rabu (2/8/2023).

Menurutnya, kedua belah pihak memiliki potensi market dari usaha yang dikembangkan. Pos Indonesia di usianya yang ke-277 tahun memiliki lebih dari 1 juta channeling dengan puluhan juta transaksi bisnis kurir dan logistik. Sementara, Bank BRI memiliki Brimo dengan lebih dari 10 juta downloader.

Adapun Direktur Bisnis Kurir & Logistik Pos Indonesia, Siti Choiriana (Ana), mengatakan bahwa kerja sama ini akan makin memudahkan pelanggan Pos Indonesia dalam melakukan pembayaran atau transaksi layanan kiriman menggunakan Brimo. "Bank BRI memiliki pengguna Brimo dan nasabah UMKM yang cukup besar. Tentu kerja sama ini akan memudahkan mereka dalam melakukan pembayaran ketika melakukan transaksi kiriman yang disediakan Pos Indonesia," katanya.

Kerja sama ini, lanjut Ana, juga sejalan dengan upaya nyata Pos Indonesia dalam memudahkan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Mereka tak hanya dimudahkan dalam memanfaatkan jasa kurir dan logistik melalui PosAja!, tetapi juga dimudahkan dalam melakukan pembayaran menggunakan Brimo.

Saat ini, Pos Indonesia telah hadir di semua kecamatan hingga desa di seluruh Indonesia dengan lebih dari 1 juta channeling Kantor Pos, Agen Pos, drop point PosAja! dan lainnya. Pos Indonesia juga terhubung dengan 228 negara.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: