Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sambut Kemerdekaan RI Ke-78, Tehbotol Sosro Luncurkan 16 Kemasan Baru Bertema Budaya Indonesia

Sambut Kemerdekaan RI Ke-78, Tehbotol Sosro Luncurkan 16 Kemasan Baru Bertema Budaya Indonesia Kredit Foto: Ni Ketut Cahya Deta Saraswati
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tehbotol Sosro meluncurkan 16 kemasan baru yang  memiliki desain khusus dari karya para  pemenang kompetisi desain Tehbotol Sosro guna menyambut kemerdekaan bangsa Indonesia yang ke-78. Mengusung tema Bangga Berbudaya Asli Indonesia, kemasan-kemasan desain khusus ini menyiratkan kebanggaan terhadap budaya Indonesia yang disampaikan dalam visual yang kreatif.

Chief Marketing Officer PT Sinar Sosro, Sabrina Kharisanti menyampaikan antusiasmenya dalam meluncurkan kemasan baru dari Tehbotol Sosro yang merupakan hasil karya dari ilustrator-ilustrator muda Indonesia. Menurutnya, karya-karya tersebut dapat mengekspresikan kebanggaan bangsa Indonesia atas budaya asli Indonesia yang begitu beragam.

“Saya sangat senang bisa menjadi bagian dari kompetisi desain yang digelar Tehbotol Sosro khusus untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78 tahun ini. Kolaborasi dengan Tehbotol Sosro ini memberikan ruang baru bagi saya dan teman-teman ilustrator untuk mengekspresikan kebanggaan kami atas budaya bangsa kita yang begitu kaya. Seni ilustrasi yang dapat dinikmati di kemasan desain khusus merek teh ikonik,” ujarnya dalam Peluncuran Kemasan Desain Khusus Kemerdekaan Indonesia 78 Tahun dan Pameran Ilustrator bersama TEHBOTOL SOSRO, Jumat (11/8/2023) di M Bloc, Jakarta.

Baca Juga: Esteh Indonesia dan Rumah Tahfizh Center Adakan Program 'SPIRIT OF MUHARRAM'

Sebelumnya, diketahui sejak tahun 2020, Tehbotol Sosro telah meluncurkan kemasan desain khusus di tengah perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia. Kegiatan ini adalah kesinambungan dan perwujudan gerakan #LocalsUnite yang digagas oleh Tehbotol Sosro. Sedangkan untuk kompetisi desain khusus kemasan telah diadakan sejak tahun 2021. Sabrina menjelaskan kompetisi ini digelar agar dapat menjadi wadah bagi generasi muda Indonesia untuk berkreasi.

“Sebagai salah satu merek yang lahir di Indonesia, kami ingin ‘memberi kembali’ kepada masyarakat yang telah membesarkan merek Tehbotol Sosro. Caranya dengan membantu para kreator muda  Indonesia membangun karya mereka menjadi sebuah kreasi yang membanggakan. Melalui #LocalsUnite kami menginisiasi dan membuka possibilities of collaborations antara kreator dengan Tehbotol Sosro,” paparnya.

Pada tahun 2023, kompetisi desain khusus tersebut diikuti oleh lebih dari 1.000 peserta dari seluruh Indonesia. Kemudian, dipilih 15 pemenang yang desainnya akan menjadi kemasan baru di Tehbotol Sosro.

Tidak hanya itu, desain-desain yang telah dikirimkan oleh seluruh peserta akan dipamerkan untuk umum dalam Pameran Ilustrator Bangga Berbudaya Asli Indonesia. Pameran tersebut akan  digelar pada 11-20 Agustus 2023 di area Creative Hall M Bloc Jakarta.

Baca Juga: Serangan Sudah Mulai Kelihatan, Ganjar Minum Es Teh Difitnah Minum Miras Wisky

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ni Ketut Cahya Deta Saraswati
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: