Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

1.000 Peserta Ikuti Kompetisi Desain Kemasan Baru Tehbotol Sosro, Total Hadiah Jutaan Rupiah

1.000 Peserta Ikuti Kompetisi Desain Kemasan Baru Tehbotol Sosro, Total Hadiah Jutaan Rupiah Kredit Foto: Ni Ketut Cahya Deta Saraswati
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sejak tahun 2021, Tehbotol Sosro telah menyelenggarakan sebuah kompetisi desain khusus untuk kemasan baru sebagai salah satu bentuk partisipasi dalam menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia. Tahun ini kompetisi tersebut kemballi digelar dengan tema Bangga Berbudaya Asli Indonesia.

Dikabarkan bahwa lebih dari 1.000 peserta telah mengikuti kompetisi tersebut, dan hanya dipilih 15 pemenang beruntung yang desainnya akan menjadi kemasan baru di Tebbotol Sosro.

Tidak hanya itu, Chief Marketing Officer PT Sinar Sosro, Sabrina Kharisanti mengungkapkan bahwa masing-masing pemenang akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai Rp5 juta. Uang tersebut sudah termasuk untuk membeli putus karya para ilustrator, sehingga tidak akan ada sistem royalti ke depannya.

Baca Juga: Sambut Kemerdekaan RI Ke-78, Tehbotol Sosro Luncurkan 16 Kemasan Baru Bertema Budaya Indonesia

“Para pemenang mendapatkan hadiah senilai lima juta rupiah. Lima juta rupiah dan itu anggap saja kami beli putus karyanya. Jadi, tidak ada lagi sistem royalti-royalti yang akan membuat pusing. Karena kita enggak pernah tahu kan, punya si A terjual berapa, punya si B terjual berapa,” ujarnya dalam Peluncuran Kemasan Desain Khusus Kemerdekaan Indonesia 78 Tahun dan Pameran Ilustrator bersama TEHBOTOL SOSRO, Jumat (11/8/2023) di M Bloc, Jakarta. 

Ia melanjutkan, kemasan baru edisi khusus ini akan digunakan dalam rangka memperingati Kemerdekaan RI. Produk Tehbotol Sosro berkemasan baru diperkirakaan akan ada di pasaran selama tiga sampai empat bulan selama masa-masa Hari Kemerdekaan Indonesia.

“Berapa lama karyanya akan digunakan? Kalau di dalam kemasan, ya hanya sekarang saja dalam rangka kemerdekaan. Jadi mungkin, produk akan ada di pasaran biasanya sekitar tiga sampai empat bulan ke depan,” lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, di bawah gerakan #LocalsUnite, Tehbotol Sosro memfokuskan kolaborasi dengan para kreator Indonesia di tiga pilar, yakni makanan/minuman, fesyen/gaya hidup, serta seni. Kompetisi Kemasan Desain Khusus Tehbotol Sosro ini masuk pada pilar ketiga gerakan #LocalsUnite, yakni seni, bertujuan menemukan lebih banyak ilustrator Indonesia kreatif yang mampu menggambarkan kebanggaan akan kebudayaan Indonesia pada karyanya.

Tehbotol Sosro akan mengadakan Pameran Ilustrator Bangga Berbudaya Asli Indonesia, di mana akan ditampilkan karya-karya yang telah dikirimkan oleh seluruh peserta kompetisi desain khusus. Pameran yang akan dilaksanakan pada 11-20 Agustus 2023 di area Creative Hall M Bloc Jakarta tersebut adalah bentuk apresiasi Tehbotol Sosro kepada para ilustrator dan akan menjadi sebuah wadah untuk kreativitas mereka.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ni Ketut Cahya Deta Saraswati
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: