Pertama di Dunia, Glamify Hadirkan Teknologi Terbaru Permudah Belanja Kosmetik
Industri kecantikan terus mengalami pertumbuhan yang sangat pesat. Data BPOM per Juli 2022 lalu mencatat, pertumbuhan industri kecantikan selama setahun mencapai 20,6%. Pertumbuhan ini tentu tak bisa dilepaskan dari kebutuhan masyarakat terhadap produk skincare dan make-up.
Sadar akan tingginya kebutuhan tersebut, Glamify di bawah naungan PT Integrasi Ritel Global kini hadir di tengah masyarakat. Kehadiran Glamify diharapkan dapat memberikan warna dan pengalaman belanja baru.
Baca Juga: Tren Kosmetik Lokal Meningkat, Somethinc Jadi Salah Satu Merek Lokal yang Patut Dilirik
"Glamify merupakan ekspansi bisnis dari Delamibrands Group yang kita tahu telah sukses di sektor fashion dan sekarang merambah ke industri beauty. Kami bukan semata-mata hanya menjual produk, melainkan mengombinasikan teknologi dan kecantikan. Kami menghadirkan a new way of shopping," terang Christian Kurnia, Direktur PT Integrasi Ritel Global, dalam keterangan tertulisnya, Senin (14/8/2023).
Christian melanjutkan, teknologi yang dipakai Glamify dapat dinikmati saat berbelanja online maupun offline, "Kami punya fitur Beauty Test dan Personality Test yang memanfaatkan Artificial Intelligence (AI) dan Augmented Reality (AR) yang bisa membantu pelanggan dalam menemukan produk yang paling cocok dengan kebutuhannya."
"Fitur Beauty Test merupakan salah satu unggulan kami dan dapat digunakan secara gratis. Dengan fitur ini, customer bisa mendapatkan rekomendasi skincare dan mencoba barbagai pilihan makeup secara instan, layaknya filter pada media sosial. Mau coba 10 shade lipstick misalnya, cukup dalam sekian detik," terangnya.
Selain itu, Glamify juga menghadirkan fitur Personality Test yang merekomendasikan produk berdasarkan kepribadian pelanggan. Setiap pelanggan akan mendapatkan rekomendasi yang berbeda, sesuai karakter tiap-tiap pelanggan yang unik.
Sebagai informasi, Glamify baru saja memulai langkah pertamanya dengan soft launching website mereka pada 8 Juni lalu. Regina Munthe, General Merchandising Manager Glamify, menambahkan bahwa Grand Opening offline store Glamify telah diadakan pada 10 Agustus 2023 di Tower 1 LG Floor, Lippo Mall Puri. Ada sederet brand besar yang berpartisipasi, seperti Skintific, Somethinc, Scarlett, Missha, dan masih banyak lagi.
Berbeda dari toko lainnya, offline store Glamify menawarkan langkah belanja yang ringkas dan efisien. Tidak hanya dimanjakan dengan konsep toko yang futuristik dan instagramable, para pelanggan dapat mencoba produk dengan sampel yang tersedia atau melalui pemanfaatan fitur Beauty Test. Selain itu, untuk memperingkas bawaan, pelanggan dapat melakukan scan QR code pada setiap produk yang dikehendaki.
Tiap-tiap produk yang di-scan akan langsung otomatis ter-input di keranjang belanja online. Nantinya, pelanggan dapat menyelesaikan transaksi dengan metode pembayaran cashless yang tersedia. Dengan demikian, di Glamify offline store, belanja semudah sentuhan jari, dan sekaligus membawa pulang barang belanja pilihan.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Puri Mei Setyaningrum
Tag Terkait:
Advertisement