Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Animal3 Hadirkan Kampanye Strategis untuk Sasa Santan

Animal3 Hadirkan Kampanye Strategis untuk Sasa Santan Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Animal3, agensi periklanan dan kreatif yang berada di bawah naungan Future Creative Network, telah meluncurkan kampanye kreatif untuk Sasa Santan. Momen Idul Adha yang dirayakan umat Muslim pada Juni lalu telah diabadikan dengan cara yang unik dan menggugah melalui kampanye “Persembahan Terbaik Sasa Santan; Omega 3”. 

Secara kreatif kampanye dikemas dalam bentuk album musik mini. Dengan sudut pandang yang belum pernah dieksplorasi sebelumnya, yaitu perspektif hewan kurban itu sendiri, Animal3 berhasil menciptakan cerita emosional yang empatik meskipun dieksekusi dengan gaya yang ringan dan lucu. 

Pesan utama Sasa Santan yang mengandung Omega 3 juga tetap tersampaikan dengan baik, tanpa kehilangan esensi dari momentum Idul Adha. Justru kampanye tetap berlanjut bahkan setelah Idul Adha berakhir.

Dengan bantuan teknologi 3D video dan Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence) pada pembuatan materi Key Visual, Animal3 telah berhasil memperluas dampak kampanye Sasa Santan Omega 3 dengan meraih lebih dari 1,6 juta penonton di Youtube kurang dari 24 jam dan ribuan share dan like di media sosial, terutama di TikTok. 

“Dalam era di mana setiap orang berkeinginan untuk berbagi cerita, sebuah merek memerlukan pendekatan storytelling yang unik dan otentik. Pendekatan ini harus mampu menjangkau sudut pandang yang bahkan paling sensitif sekalipun dan tentunya harus berdasar pada pemahaman mendalam tentang konsumen,” ungkap Febrian, co-founder of Animal3, dalam keterangan media, Rabu (16/8/2023). 

Mini album yang diluncurkan dalam kampanye Sasa Santan Omega 3 ini  menggambarkan makna dan semangat Idul Adha yang mendalam. Album ini menampilkan tiga lagu, dengan cover dari Sheila on 7 - Berhenti Berharap sebagai lagu utama. Lagu ini menceritakan pesan dari hewan kurban yang siap berkorban dengan kesadaran bahwa mereka akan diolah menjadi hidangan yang lebih sehat dengan Sasa Santan Omega 3.

Mini album ini telah mendapatkan sambutan yang positif, terutama melalui komentar-komentar yang diterima di video musik yang diposting di YouTube. Selain lagu utama "Berhenti Berharap", album ini juga menampilkan lagu “Hati dan Paru-paru” dari Lomba Sihir dan “I Love You” versi hewan kurban kambing oleh Aldi Taher. Kedua lagu ini membawa nuansa kebersamaan dan humor yang memberikan hiburan bagi pendengarnya.

Pendekatan kampanye yang inovatif ini tidak hanya berhasil memanfaatkan kekuatan digital dan media sosial, tetapi juga melibatkan talenta dan musisi dalam prosesnya. Kontribusi musisi dan talenta yang berpartisipasi dalam mini album ini telah memberikan nuansa yang berarti, di mana mereka tidak hanya tampil dan mempromosikan lagu mereka, namun juga turut merasakan kebahagiaan dan rasa bangga karena telah menjadi bagian dari kampanye Sasa Santan Omega 3 dari Animal3 yang menggugah hati dan ikut serta untuk mempublikasikan melalui media sosial mereka.

"Di era disruptif, setiap merek ditantang untuk menonjol dibanding kompetitor bahkan turut berkompetisi dengan merek di kategori lain. Sekarang, kita berkompetisi untuk mendapatkan perhatian dan dominasi suara di semua tapping points. Mengerti kombinasi bauran 360 dan kreativitas serta menerapkan strategi komunikasi merupakan dasar fundamental bagi setiap pemasar. Rangkaian iklan Sasa Santan Omega 3 yang menjadi viral ini merupakan hasil eksekusi dari pemahaman dasar tersebut,” jelas Rahmanu Nanda, Senior Consumer Acquisition & Retention Sasa Santan.

Animal3 juga menciptakan materi tambahan, seperti lirik video untuk dua lagu kolaborasi dan sebuah end credit yang unik berisi resep masakan yang menghadirkan nilai tambah untuk audiens dan tentunya untuk eksposure lebih bagi Sasa. Selain itu, rangkaian postingan di media sosial Instagram yang menarik dapat ditemukan di akun Instagram @sasamelezatkan untuk memastikan orang-orang tetap terlibat dan mengikuti kampanye ini secara berkesinambungan. 

Selain kampanye Sasa Santan Omega 3, Animal3 juga berpengalaman dalam membentuk kampanye strategis lainnya seperti peluncuran kartu kredit Jenius pertama sebagai lead agency di tahun lalu. Dari konsep hingga peluncuran, Animal3 memastikan bahwa semua output berpadu dengan konsep utama, bahkan menciptakan kota virtual bernama Jenius City untuk menyelenggarakan acara peluncuran yang bisa dihadiri oleh siapapun dari berbagai lokasi. Inovasi ini tak hanya berhasil memenangkan piala Citra Pariwara 2022 kategori Best Use of Other Platform, namun keberhasilan ini juga memperkuat kolaborasi dengan Jenius hingga 2023. 

Lebih lanjut, Animal3 juga telah dipercaya untuk mengeksekusi kampanye pertama Birkenstock di Indonesia yang sepenuhnya didukung oleh regional Birkenstock, serta peluncuran video musik salah satu virtual band pertama di Indonesia, G.A.T.E (Sun Eater record label) berkolaborasi dengan Sasa.

Tahun ini, Animal3 juga dengan bangga dapat bekerjasama dengan Ellips (KINO group) untuk kampanye keseluruhan selama 2023. Kesuksesan ini mengukuhkan posisi Animal3 sebagai mitra terpercaya bagi brand untuk memperkenalkan produk mereka ke pasar melalui ide-ide kreatif yang relevan dengan perubahan zaman.

Baca Juga: Gerindra Amankan 10 Kursi DPRD Bali, Cuma Bangli yang Gagal Kirim Wakil

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: